INGAT YA...Jangan Buat Acara Perpisahan Mewah-mewahan Apalagi di Hotel

INGAT YA...Jangan Buat Acara Perpisahan Mewah-mewahan Apalagi di Hotel
Ilustrasi perpisahan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mewanti-wanti sekolah untuk tidak melaksanakan acara perpisahan di hotel, Dia meminta laksanakan  perpisahan dilakukan dengan cara  sederhana saja.

 
Penegasan itu disanpaikan Jamal Jumat, 8 April 2016 di Pekanbaru. Dia memastikan tidak akan hadir jika ada sekolah yang masih melaksanakan acara perpisahan di hotel maupun di gedung. Disdik hanya akan menghadiri jika perpisahan siswa kelas XII yang di adakan di sekolah.
 
”Sebelum ujian nasional kita sudah kumpulkan kepala SMA dan SMK agar tidak melaksanakan perpisahan siswa di hotel. Bagi sekolah yang membandel dan tetap malaksanakan perpisahan di hotel konsekuensinya kita tidak akan hadir pada acara perpisahan tersebut,” tegas Jamal.
 
Biaya perpisahan di hotel, kata Jamal, membutuhkan dana yang cukup besar jika di bandingkan dengan biaya perpisahan di sekolah. Apalagi saat ini kondisi perekonomian masyarakat sudah susah. Jangan ditambah lagi dengan biaya yang tidak terlalu penting.
"Tahun lalu juga sudah dihimbau agar perpisahan siswa jangan dilaksanakan di hotel, cukup di sekolah saja. Kalau di sekolah biaya tidak terlalu mahal,” kata Jamal.
 
Jamal mengakui ada beberapa sekolah yang akan melaksankan perpisahan siswa di hotel maupun di gedung. hal ini terpaksa di lakukan sekolah  karena jauh hari orangtua siswa sudah mengumpulkan uang perpisahan.
 
”Memang sudah ada undangan perpisahan sekolah datang ke kantor, namun saya tidak akan menghadiri perpisahan siswa yang di adakan di hotel,” tegas Jamal lagi.(R01/mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index