Dukung Pasar Tradisonal, Pemprov Riau Siapkan Bantuan Hibah

Dukung Pasar Tradisonal, Pemprov Riau Siapkan Bantuan Hibah
Firdaus

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau terus memberikan perhatian untuk pengembangan perekonomian daerah. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan mendukung pengembangan pasar tradisional.    

 
Dalam implementasinya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah menganggarkan Rp5 miliar bantuan hibah. Alokasi dana ini dilakukan untuk pembangunan dan revitalisasi pasar tradisional.      
 
Informasi itu disampaikan Kepala Disperindag Provinsi Riau Firdaus di Pekanbaru. Menurutnya, alokasi anggaran itu katanya, sudah dimasukkan dalam APBD murni 2016. 
 
"Kita tentunya mendukung pengembangan pasar tradisional. Hanya saja, kita belum berani kita laksanakan. Kita tunggu dulu aturan bakunya," tuturnya.   
 
Ia mengharapkan, dukungan tersebut dapat membantu pedagang tradisional di daerah. Bantuan tersebut sifatnya dana hibah ke enam pemerintah kabupaten/kota. Sejauh ini, regulasi terkait dana hibah ini masih dibahas.   
 
Sementara anggaran itu diberikan untuk enam kabupaten/kota. Diantaranya, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu. "Kita tunggu saja, insyallah segera rampung," imbuhnya lagi. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index