Dari Kunjungan ke SD Percontohan Kota Malang

K3S SD Rambah Bertekad Ciptakan Sekolah Rindang dan Tertib

K3S SD Rambah  Bertekad Ciptakan Sekolah Rindang dan Tertib
Ketua K3S SD Kecamatan Rambah, H.Abdul Latif

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM),- Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar, (K3S) Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu belum lama ini, melaksanakan kunjungan study banding ke Sekolah Dasar Percontohan Telegoworo di Kota Malang  Provinsi Jawa Timur.

Rombongan Kepala Sekolah Dasar se Kecamatan Rambah yang melaksanakan study banding ke Kota Malang yang berjumlah sebanyak 30 orang tersebut secara langsung dipimpin oleh Ketua K3S SD Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, H.Abdul Latif, SPd.


Kepada Riausky, 10 April 2016  Ketua K3S SD Kecamatan Rambah, H.Abdul Latif, menjelaskan, dari hasil kunjungan study banding ke SD Percontohan Kota Malang tersebut, K3S Sekolah Dasar Kecamatan Rambah bertekad untuk menciptakan Sekolah Dasar yang rindang dan tertib di Kecamatan Rambah.


" Sekolah Dasar Percontohan Telogowaru itu, dihiasi oleh tanaman yang rindang dan membuat suasana sekolah menjadi sejuk. Hal ini tentu saja menambah kenyamanan dalam proses belajar bagi siswa." Papar Abdul Latif.


Selain sekolah percontohan tersebut memiliki area sekolah yang cukup luas yang mencapai 5 ha, Sekolah Dasar Percontohan Telogowaru Kota Malang itu juga menerapkan disiplin yang cukup tinggi terhadap siswa dan guru.


Saat pelaksanaan proses belajar-mengajar, tidak terlihat satu orang siswa dan guru berada diluar ruang belajar. Sehingga terkesan sekolah tersebut senyap.


Dengan pelaksanaan study banding tersebut, para Kepala Sekolah di Kecamatan Rambah segera menerapkan hasil study banding tersebut pada masing-masing sekolah dimana mereka mengajar.


Dijelaskan Abdul Latif, pelaksanaan study banding para kepala sekolah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD se Kecamatan Rambah, merupakan program kerja yang telah disusun oleh pengurus. Biaya keberangkatan untuk pelaksanaan study banding tersebut berasal dari tabungan masing-masing kepala sekolah. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index