Polda Riau Amankan Ribuan Karung Beras dan Gula Asal Malaysia

Polda Riau Amankan Ribuan Karung Beras dan Gula Asal Malaysia
Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Perairan Riau memang menjadi jalur favorit para penyelundup terutama asal negara tetangga yang berusaha memasukkan barang secara ilegal. Meski sering ditangkap, namun aksi penyelundupan tetap saja berlangsung.

 
Yang terbaru adalah upaya dari Ditpolair Polda Riau yang berhasil  mengamankan seribu karung beras dan seribu karung gula dengan nilai sekitar Rp1,3 miliar.
 
Penangkapan itu dilakukan di perairan Guntung, Indragiri Hilir, kabarnyamMenurut pihak berwajib, kedua komoditas tersebut diduga ilegal dan didatangkan dari negara tetangga, Malaysia. 
 
Dalam konferensi persnya, Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto mengatakan kalau pihak Polda masih melakukan penyelidikan, terutama terhadap pemilik ribuan barang ilegal tersebut,
 
Beras tersebut bermerek Epal, sementara gula terlihat secara fisik bertuliskan negara asal, atau produksinya dari Pakistan.
 
Selain barang selundupan, Polda Riau juga mengamankan satu orang nakhoda dan empat anak buah kapal (ABK). Mereka dibayar untuk mengangkut ribuan karung beras dan gula tersebut. "Dibayar Rp800 ribu untuk masing-masing mereka dengan total Rp4 juta," ujarnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index