700 Guru Bantu Ini Belum Gajian 4 Bulan, Ini Tanggapan Abdul Jamal

700 Guru Bantu Ini Belum Gajian 4 Bulan, Ini Tanggapan Abdul Jamal
Abdul Jamal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Soal gaji guru bantu yang belum dibayarkan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal membenarkan bahwa selama 4 bulan guru bantu belum menerima gaji. Pasalnya hingga kini transferan dari Pemprov Riau belum masuk ke kas daerah.

 
“Kita masih menunggu masuknya transferan dari Pemprov ke kas daerah Pekanbaru. Administrasi sudah kita selesaikan semua hanya tinggal menunggu transfer dan lakukan pembayaran,” kata Jamal, saat dikonfirmasi, Senin, 11 April 2016.m
 
Abdul jamal menjelaskan pihaknya sudah melakukan pemantauan terkait permasalahan gaji ini. Dia memberi sinyal, kemungkinan pekan depan persoalan tersebut sudah clear dan guru bantu sudah menerima gajinya.
 
“Sabar saja, memang semua guru bantu di Pekanbaru belum menerima gaji kecuali kampar. Kita tunggu saja transferan masuk,” pungkasnya.
 
Sebagaimana diberitakan, sebanyak 700 orang guru bantu Provinsi Riau yang bekerja di ruang lingkup Kota Pekanbaru, sudah 4 bulan lamanya belum menerima gaji. Nasib ketidakjelasan gaji guru yang bekerja dari jenjang SD, SMP dan SMA tersebut sudah terjadi dari awal bulan Januari hingga April 2016 ini. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index