Setelah 10 Penghulu, Lima Camat di Siak Dipanggil Jaksa Terkait ADD

Setelah 10 Penghulu, Lima Camat di Siak Dipanggil Jaksa Terkait ADD
sejumlah mobil dinas Pemkab Siak parkir di kantor Kejari Siak.
SIAK (RIAUSKY.COM)– Sejumlah Camat datang Ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Siak, Kamis pekan lalu untuk memenuhi panggilan Jaksa  terkait penggunaan  Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Siak. Diantara para camat yang datang, diinformasikan adalah  Camat Dayun, Camat Siak, Camat Lubuk Dalam, Camat Bungaraya, Camat Kotogasib.
 
Sebelumnya pihak Kejaksaan Siak telah memeriksa sedikitnya 10 Penghulu berkenaan adanya indikasi penyalahgunaan ADD yang jumlahnya bervariatif antar desa.
 
Informasi yang berhasil dirangkum‎ sedikitnya lima orang Camat yang dipanggil Kejari Siak paska peninjauan lapangan di 10 Kampung yang terindikasi tindak pidana Korupsi penyalhgunaan ADD.
 
Terkait pemeriksaan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Siak, Zondri SH, melalui Kasi Intelijen Kejari Siak, Beny Siswanto, di ruang kerjanya membenarkan adanya penyelidikan kasus ADD dan memanggil camat yang mem-verifikasi kegiatan di desa/Kampung.
 
“Ya begitulah, berkenaan ADD yang dalam kegiatannya kan diverifikasi Camat. Maka kita mintai keterangan,” ujar Beni Siswanto seperti dilansir dari infosiak.
 
Semua camat akan dipanggil untuk penyelidikan indikasi penyalahgunaan ADD.
 
“Kita akan panggil semua camat,” ujarnya singkat.
 
Pantauan di lapangan, tampak sejumlah kendaraan plat merah‎ operasional Camat terparkir berjajar dengan rapi di tempat parkir Kejari Siak.
 
Para Camat mulai pukul 10:00 pagi sudah memasuki ruangan penyelidikan dan istirahat pukul 12:30 shalat Zuhur. Lalu masuk lagi ruangan, pukul 15:00 mereka pun satu persatu keluar kantor Kejari Siak dan yang terakhir meninggalkan Kejaksaan Siak, Camat Dayun, Camat Siak, dan Camat Bungaraya.
 
Sementara itu Camat Kotogasib, Syafrijal ketika ditemui usai penyelidikan mengatakan bahwa ia dipanggil untuk dimintai keterangan terkait pengelolaan ADD.(R01/IS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index