Dewan Siap Dukung Dumai Bangun Gedung Olahraga

Dewan Siap Dukung Dumai Bangun Gedung Olahraga
Sunaryo

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Legislator Riau asal Kota Dumai Sunaryo siap mendukung dan mengusulkan anggaran sebesar Rp100 miliar untuk penyediaan sarana dan gedung olahraga yang representatif guna pengembangan atlit berprestasi dan kemajuan olahraga.

 
Namun usulan ini tentu saja harus disertai dengan dukungan dan kesiapan pemerintah daerah bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat dalam menyiapkan lahan dan perencanaan pembangunan.
 
"Kita siap mendorong anggaran sarana pembangunan gedung untuk mendukung kemajuan olahraga dan atlit daerah agar semakin berprestasi dan memiliki fasilitas olahraga yang memadai," sebut Sunaryo di Dumai akhir pekan lalu.
 
Dia berharap usulan penganggaran ini dapat mendukung prestasi olahraga Dumai dan pembinaan para atlit dari berbagai cabang olahraga menjadi lebih baik dan maksimal.
 
Ketua KONI Dumai Khairuddin menjelaskan, agar pembangunan fasilitas olahraga ini dapat segera terealisasi, pihaknya segera akan berkoordinasi dengan Wali Kota Dumai Zulkifli AS untuk menyampaikan dukungan DPRD Provinsi Riau.
 
Menurut dia, keberadaan Stadiun Olahraga yang modern dan memadai sudah sepantasnya dimiliki Dumai untuk mengembangkan bakat para atlet dan mewujudkan mimpi Dumai bisa berbicara di tingkat nasional. 
KONI menyampaikan keluhan minim fasilitas sarana olahgara kepada DPRD Riau karena Dumai sudah jauh tertinggal dari kabupaten kota lain yang sudah memiliki gedung olahraga.
 
"Dumai layak memiliki stadiun mengingat jumlah atlet berprestasi banyak dan agar bisa menjadi tuan rumah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi mendatang jika ketersediaan tempat olahraga tersedia," ungkapnya.
 
KONI berharap dengan sinyal baik dari legislatif ini akan mendapat dukungan juga dari pemerintah daerah dengan penyiapan lahan, sehingga bisa segera terwujud dan perkembangan olahraga Dumai semakin maju serta mendulang banyak prestasi. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index