Mei, Tarif Angkutan di Pekanbaru Turun

Mei, Tarif Angkutan di Pekanbaru Turun
Aripin Harahap

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Pekanbaru, akan memberlakukan tarif angkutan umum baru pada Bulan Mei 2016 mendatang.

 
Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pekanbaru, Arifin, Selasa, 12 April 2016.
 
"Tarif angkutan turun Rp500 pada awal Mei mendatang, pasca turunnya harga Bahan Bakar Minyak 1 April lalu," ujarnya.
 
"Setelah SK Walikota terbit, dan proses penyesuaian argo angkutan taxi selesai," imbuhnya.
 
Arifin mengatakan, pihaknya pada prinsipnya sudah memperoleh kesepakatan dan persetujuan besaran penurunan tarif dari Organda dan pengusaha angkutan di Pekanbaru.
 
Sesuai hasil rapat Jumat lalu, besaran penurunan tarif angkutan Rp500. "Kini kami tinggal meminta persetujuan Walikota dan penerbitan SK-nya," urainya.
 
Namun untuk menerapkannya sambungnya butuh sosialisasi dan penyesuaian setelan argo pada taxi. Baru bisa secara menyeluruh serentak dilakukan penurunan tarif.
 
Apalagi menurut Arifin untuk membuka pastword menyetel alat argo sebuah operator taksi harus melaporkannya ke kantor pusat angkutan tersebut di Jakarta.
 
"Kata pengusaha taxi kunci untuk membuka satelan argo taxi pastwordnya ada di kantor pusat. Artinya butuh waktu," sampainya.
 
Tetapi pihaknya sudah sepakat dan bersama-sama komitmen proses administrasi dan penyetelan argo taxi akan tuntas akhir April.
 
"Hingga 1 Mei mendatang serentak semua tarif angkutan umum di Pekanbaru resmi turun," tuturnya mengakhiri. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index