Jurnalis Rohil Galang Dana untuk Bayi Gizi Buruk

Jurnalis Rohil Galang Dana untuk Bayi Gizi Buruk
Para jurnalis di Bagansiapiapi menyerahkan bantuan kepada orang tua bayi gizi buruk.

 

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Wartawan Rokan Hilir selasa siang melakukan penggalangan dana di jalan protokol kota Bagansiapiapi dan di beberapa dinas di lingkungan pemerintahan kabupaten Rokan Hilir. 
 
Hal ini dilakukan guna membantu seorang balita yang mengalami gizi buruk dan masih dirawat secara intensif di ruang ICU RSUD dr.Pratomo Bagansiapiapi. 
 
Dari pantauan yang dilakukan Riausky.com bersama beberapa wartawan media lainnya, balita yang bernama Roni saat ini berumur 2 tahun dan memiliki bobot hanya 5 kilogram 4 ons. 
 
Kondisi Roni terlihat sangat memprihatinkan dengan tulang rusuknya yang terlihat dominan ditubuh balita tersebut. Dengan ekonomi keluarganya yang serba kekurangan serta hidup yang serba terbatas, roni akhirnya mengalami dugaan kekurangan gizi.
 
 Sementara itu dari riwayat kesehatannya, Roni tercatat pernah dirawat di RSUD dr.Pratomo sebelumnya karena sakit TIBI (Tuberceli Bacili) dan TBC yang mungkin ditularkan oleh keluarga. Hal inilah yang menggugah hati para wartawan yang sehari-hari melakukan peliputan di Kabupaten Rokan Hilir untuk turun menggalang dana yang bertempat di jantung kota Bagansiapiapi. 
 
Hasil penggalangan dana peduli balita gizi buruk oleh para wartawan yang kemudian diserahkan langsung kepada orang tua Roni. 
 
Dewan Pengawas Rsud dr.Pratomo Dian Wahyuni yang mendampingi penyerahan bantuan mengatakan, "Saya salut dengan kawan–kawan wartawan yang peduli dengan masyarakat rohil, terutama Roni yang mengalami dugaan gizi buruk, dan saya harap untuk kedepannya tidak berhenti disini tetapi bisa menjadi jembatan atau bergandeng tangan sama-sama peduli, melihat, merangkul dan memperhatikan lingkungan, apalagi dengan anak anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,'' kata dia.(Sis)
 

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index