Pasar Limapuluh Diresmikan di Hari Konsumen Nasional

Pasar Limapuluh Diresmikan di Hari Konsumen Nasional
Mas Irba Sulaiman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bersampena dengan hari konsumen nasional 20 April 2016 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan meresmikan Pasar Limapuluh.

 
Demikian disampaikan Kepala Bidang Pedagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Masirba Sulaiman, pada Rabu, 13 April 2016. Irba menjelaskan, revitalisasi Pasar Limapuluh merupakan bantuan program 1000 pasar dari Kementrian Perdagangan Pusat.
 
"Dimana proses pengerjaan pasar itu dimulai dari Oktober 2015 lalu, dan kini telah rampung," ujarnya.
 
"Kita rencanakan Pasar Limapuluh diresmikan tanggal 20 April 2016, karena proses pengerjaannya telah rampung,"imbuhnya.
 
Irba menyebutkan, Pasar itu nantinya akan diresmikan Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, namun pihaknya tetap menyurati Kementerian Perdagangan sebab revitalisasinya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negera.
 
"Yang meresmikan nanti Walikota, tapi kita tetap menyuratinya Kementerian Perdagangan, mengenai persiapkan peresmian telah kita lakukan, bahkan para pedagang telah diberikan kunci kios," tambahnya.
 
Lebih lanjut kata Irba, Pasar Limapuluh yang akan diresmikan memiliki konsep pasar bersih dan hieginis yang dapat membuat masyarakat nyaman ketika berbelanja, tidak seperti pasar lainnya.
 
"Pasar itu memiliki konsep bersih dan higienis yang memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berbelanja disana," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index