Seleksi Sekdaprov Riau, Dedet Setuju Dibuka Secara Nasional

Seleksi Sekdaprov Riau, Dedet Setuju Dibuka Secara Nasional
Noviwaldy Jusman

PEKANBARU (RIAUSKY. COM) - Penyeleksian Sekretaris Daerah Provinsi Riau kali ini berbeda dengan sebelumnya diman telah mencakup tingkat nasional, jadi siapa saja yang memiliki kompetensi dan kemampuan bisa mengajukan diri selagi mereka memenuhi syarat.

 
Menurut Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman seleksi Sekda saat ini sudah bagus dimana bukan hanya diikuti oleh provinsi Riau saja tetapi sudah pusat dan melibatkan pakar yang ahli.
 
"Seleksi sekda sudah cukup bagus bukan hanya provinsi tapi pusat dan Para pakar tinggal kita mengamati.Sekda adalah orang yang memahami peraturan perundangan perkembangan situasi dan kebutuhan masyarakat di Riau dan mengetahui tata cara penyusunan APBD dan Gubri harus memilih yang senior dan berpengalaman."Ungkap Dedet.
 
Selanjutnya Dedet juga memperingatkan Pemprov Jangan coba memilih orang baru dan tidak berpengalaman. "Kita ingin yang berpengalaman dan tentunya yang mengetahui hal tersebut tentunya orang Riau. Kalau mereka yang tidak mengetahui Riau yang dipilih alamat Karam provinsi Riau kalau orang yang tidak berpengalaman," harap Dedet.
 
Sementara Anggota Komisi A Malik Siregar sendiri berharap nantinya sekda yang terpilih adalah putra daerah yang memiliki pengetahuan yang baik dan memahami Riau.
 
"Biasanya Sekda itu kan yang lebih paham kondisi daerah, dan kemungkinan calon di luar daerah belum pasti memahami daerah kita. Kalau kita bisa kenapa harus orang lain, karena Riau juga memiliki kompetensi dan pejabat lebih baik," ungkap Malik. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index