Dewan Apresiasi BNN dan Polda Terkait Aksi Pemberantasan Narkoba

Dewan Apresiasi BNN dan Polda Terkait Aksi Pemberantasan Narkoba
Taufik Arakhman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Perang terhadap narkoba benar-benar ditunjukkan oleh Badan Narkotika Nasional dan Kepolisian dimana mereka gencar  melakukan aksi pemberantasan diseluruh wilayah Indonesia terutama di Riau.

 
Hal ini dapat kita lihat gencarnya BNN dan Polda melakukan razia ataupun penggrebekan terhadap pengedar maupun pemakai narkoba di titik rawan aksi penyalahgunaan obat-obat terlarang ini.
 
Untuk itu aksi ini mendapatkan apresiasi dari anggota dewan terutama komisi A DPRD Riau yang disampaikan oleh Taufik Arrakhman dari Fraksi Gerindra-Sejahtera.
 
"kami mengapresiasi langkah yang dilakukan BNN dan polda riau dimana dari hasil yang ditemukan sungguh luar biasa. Tentunya Kita minta ditingkatkan, tidak hanya sampai pengedar dan pemakai saja tetapi jalur distribusi juga harus ditutup dan dituntaskan. Tidak hanya itu tempat-tempat yang disinyalir menyediakan barang haram ini juga harus dikontrol dan ditindak tegas, seperti tempat hiburan dan pemerintah harus tegas kalau memang terindikasi menyiapkan tempat kita akan menindak tegas dimana pengguna lebih banyak ditempat hiburan." ungkapnya.
 
Selanjutnya Kita minta pemko menindak tegas dan izin bisa dibekukan bila tempat hiburan ini didapati menyediakan hal tersebut dan ini tentunya harus melalui proses penyelidikan."Ungkap Dean yang memiliki Dapil Pekanbaru ini.
 
Sementara menyikapi adanya temuan BNN terkait jenis narkotika baru, Taufik mengatakan sejauh ini belum ditemukan di Riau, namun pihaknya berharap segala bentuk jenis narkotika ini bisa dimasukkan oleh BNN pusat dan kementrian sehingga kekuatan hukumnya lebih kuat.
 
Adanya narkotika jenis baru seperti khat belum masuk dan belum ditemukan di Riau. Ini kajian dari bbm pusat dan kementrian terkait. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index