Pemkab Pelalawan Imbau PNS Jadi Pelaku Perubahan

Pemkab Pelalawan Imbau PNS Jadi Pelaku Perubahan
Ilustrasi

PANGKALANKRINCI (RIAUSKY.COM) - Asisten Administrasi Bidang Umum Setdakab Pelalawan  Emir Effendi SSos MSi, membuka diklat Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan para calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) CPNS Golongan II Angkatan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan tahun anggaran 2014. 

 
Asisten Administrasi Bidang Umum Setdakab Pelalawan Emir Effendi SSos MSi mengatakan, bahwa peserta diklat CPNS dituntut untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil harus melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di tempat tugas sesuai dengan jam kerja kedinasan. Dan CPNS juga hendaknya aktif dan berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat.
 
Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh CPNS yang menjadi PNS Pemkab Pelalawan agar senantiasa rajin dan tetap mengutamakan kepentingan nasional dalam pelaksanaan tugas dan jabatan.
 
"Sebagai PNS harus menjadi pelaku perubahan (agent of change,red) dan ikut melakukan kontrol sosial terhadap perubahan dan dinamika yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Saya pikir ini sangat penting untuk dimengerti bagi calon Pegawai, mengingatkan agar peserta diklat dapat mengikuti diklat tersebut dengan semangat, serius, ikhlas dan bersungguh-sungguh serta mentaati segala peraturan yang telah ditetapkan," ujarnya.
 
Mantan Sekwan DPRD Pelalawan ini juga mengatakan, keberhasilan sebuah pemerintahan sangat diperlukan adanya kemampuan kerja organisasi birokrasi Pemerintah. Dimana kemampuan selaku Abdi Negara sangat dibutuhkan demi tercapainya tujuan pembangunan.
 
Selain itu, arena prajabatan sebagai syarat juga harus dilalui untuk mencapai status Pegawai Negeri Sipil (PNS), demi membentuk karakter pelayan masyarakat yang berdedikasi dan loyal. Seperti yang pernah disampaikan Bung Karno, membangun suatu negara tidak hanya sekadar pembangunan fisik yang sifatnya material, namun sesungguhnya membangun jiwa bangsa. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index