Tunggu Perwako, Katanya 9 Unit TMP Besar Siap Beroperasi

Tunggu Perwako, Katanya 9 Unit TMP Besar Siap Beroperasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setidaknya 9 dari 20 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang lama mangkrak di terminal Bandar Raya Payung Sekaki telah selesai diperbaiki. Untuk pengoperasiannya hanya tinggal menunggu Peraturan Walikota (Perwako).

 
20 unit bus TMP merupakan hibah dari Kementrian Perhubungan RI, namun pada tahun 2012 bus itu tidak lagi dioperasikan. 
 
Kepala UPTD Pengelola Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pekanbaru Wisnu mengatakan, pengoperasian kesembilan bus itu direncanakan awal Mei mendatang.
 
"Bus itu telah rampung kita perbaiki, kita rencanakan awal Mei mendatang sudah dioperasikan, kalau bisa lebih cepat lagi, karena pengoperasiannya tinggal menunggu Perwako," tuturnya, Kamis 14 April 2016.
 
Disebutkan Wisnu, nantinya bus itu akan dioperasikan dikoridor satu jurusan Pelita Pantai - Pandau Permai, karena jumlah penumpang bus TMP paling banyak berada dikoridor tersebut.
 
"Kita sudah bicaran dengan PD Pembangunan, bus itu dioperasikan dikoridor satu, kini bus itu berada di terminal BRPS, kita sudah beberapa kali melakukan tes running bus itu, semua petugasnya sudah kita rekrut." Tambahnya
 
Ketika disinggung mengenai sisa bus itu kapan akan diperbaiki, Wisnu mengatakan, pihaknya akan menganggarkan di APBD-Perubahan.
 
"Kita nanti anggarkan di APBD-P untuk perbaikan sisanya," pungkasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index