Karlahut di Desa Maini Berhasil Dipadamkan

Karlahut di Desa Maini Berhasil Dipadamkan
Edy Afrizal

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Tim Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD-Damkar) Kepulauan Meranti, Selasa kemarin telah berhasil memadamkan api di Kecamatan Tebing Tinggi Barat tepatnya di Desa Maini.

 
Namun Kamis, 14 April 2016, Tim Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD-Damkar) Kepulauan Meranti kembali turun ke areal kebun karet dan belukar di Maini tersebut.
 
Memang api yang sempat memporak porandakan kebun karet dan semak belukar di Desa Maini Selasa lalu itu sudah padam, namun api kembali aktif membakar lahan di tempat yang sama (Maini ,Red) di sebabkan cuaca panas dan di tambah angin kencang.
 
Kali ini Tim Damkar BPBD tersebut dikerahkan untuk 'melawan' Kobaran si jago merah yang mulai membara di Desa Maini Kecamatan Tebing Tinggi Barat.
 
Plt Damkar BPBD kabupaten kepulauan Meranti Edy Afrizal ketika di konfirmasi Wartawan menyampaikan saat ini belum tau pasti berapa luas lahan yang terbakar, tetapi diperkirakan 10 hektar.
 
"Kendala kita di lapangan letak daerah kebakaran itu jauh dari jalan kira kira (1KM), selain itu sumber air sekitar 300 meter dari lokasi kebakaran, beruntung ada bekas parit yang digali," ungkap Edy.
 
Edy juga mengatakan anggotanya sudah empat hari bolak balik di Desa Maini tepatnya di Perbatasan Desa Maini dan Desa Lalang Tanjung. "Saat ini kita fokuskan untuk pendinginan lahan dan memastikan api tidak kembali membakar kebun karet dan belukar," pungkasnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index