Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Rohil Surya Arfan Kunjungi Rimba Melintang

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Rohil Surya Arfan  Kunjungi Rimba Melintang
Plt Sekda Rokan Hilir Surya Arfan saat menyerahkan simbolis bantuan beras miskin pada warga di Rimba Melintang.

 

RIMBA MELINTANG(RIAUSKY.COM)- Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Rohil Surya Arfan Kamis, 14 April 2016 melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir. 
 
Dalam kunjungan tersebut, Sekda didampingi sekretaris Dinas Pendidikan Khairul Azam, Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Wakit Nugraha, DPRD Rohil Ucok Mukhtar, Camat Rimba Melintang H Syamzani SH, Kakan Kemenag Rohil H Agustiar S.Ag, Bapedal H.Khairul Amri, penghulu dan UPTD dinas Pendidikan Rimba Melintang Drs H Adnan.
 
Dalam kunjungan ini, Plt Sekda Rohil Surya Arfan menyerahkan secara simbolis bantuan beras miskin (raskin) kepada masyarakat secara gratis. Jumlah raskin yang diberikan kepada masyarakat kecamatan Rimba Melintang hingga saat ini sudah mencapai 41 ton dari total 81 ton beras yang di sediakan untuk 1.815 kepala keluarga.
 
Plt Sekda Rohil Surya Arfan mengatakan “ini merupakan program Pemkab Rohil oleh Bupati, memberikan bantuan raskin kepada masyarakat secara gratis yang biayanya sepenuhnya ditanggung oleh Pemkab Rohil yang menghabiskan dana sekitar 6 milyar rupiah untuk program ini".
 
Sementara itu Camat Rimba Melintang, H.Syamsani menambahkan ''Insya Allah dalam minggu ini kita targetkan 81 ton raskin selesai kita salurkan kepada masyarakat,'' kata dia. 
 
Selain menyerahkan raskin di halaman SMPN 1 Bagan Sinembah, plt Sekda Rohil juga menyaksikan khatam Al-Qur an oleh siswa-siswi SMPN 1 sebanyak 269 siswa yang mewakili 5 kelas 8 dan 5 kelas 9. Kegiatan yang dilaksanakan dari bulan November 2014 hingga tahun 2016 ini merupakan program sekolah sebelum melakukan proses belajar mengajar setiap selasa dan jumat yang dimulai jam 07.15 - 07.30WIB.
 
Dalam pidatonya Surya Arfan mengatakan “kita akan mendukung kegiatan khatam Qur’an yang berguna membentuk akhlak anak yang baik sekaligus membina munculnya bibit - bibit baru untuk MTQ nantinya. Kita tidak akan mengambil Qori-qoriah dari luar, bila perlu kita akan datangkan guru dari luar untuk mendidik siswa-siswi kita agar lebih mantap dan siap mengikuti MTQ”.
 
Anggota DPRD Rohil, Ucok Mukhtar mengatakan “pada dasarnya kami DPRD menanggapinya sebagai kegiatan yang sangat positif sesuai dengan aturan perda dalam pemilihan kepala desa itu harus pandai mengaji. Jadi ada semacam sinkronisasinya untuk calon-calon kedepannya mereka ini adalah anak anak yang mungkin sebagai calon masa depan. Dengan diadakan mengaji dan khatam qur’an ini mereka kelak akan hafal al-Qur’an dan kami berharap memiliki generasi yang lebih maju kedepannya".
 
Camat Rimba Melintang Syamsani mengakui bahwa SMPN 1 Bagan Sinembah adalah SMP yang telah mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya adalah sekolah adiwiyata nasional yang menuju menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri. Sekolah ini telah berhasil membuat pupuk bokasih yang dibimbing oleh Yasri sebagai program sekolah Adiwiyata Nasional. pupuk ini dibuat selama 15 hari fermentasi yaitu sampah organik, kotoran ternak, dedak halus, serbuk gergaji, e-m4, molase (air gula) dan air.(R15) 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index