RAPP dan NPM Taja Pelatihan Kader dan Goro Bersama Warga Pangkalan Gondai

RAPP dan NPM Taja Pelatihan Kader dan Goro Bersama Warga Pangkalan Gondai

 

LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Untuk memepererat tali silaturahmi, karyawan  PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Nusa Prima Manunggal (NPM)  melakukan  gotong royong dan pelatihan kader posyandu bersama warga Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Jumat kemarin.
 
Tampak puluhan warga antusias melaksanakan  gotong royong melakukan pengecatan pagar, pemasangan alat permainan serta pembersihan lingkungan perkarangan serta penanaman pohon pelindung di TK PGRI Desa Pangkalan Gondai. 
 
Di kesempatan yang sama juga dilaksanakan program pelatihan kader posyandu yang melibatkan 40 kader dari lima desa yakni Desa Pangkalan Gondai, Penarikan, Langkan, Padang Luas dan Tambak. Pelatihan yang dilaksanakan di aula kantor Desa Pangkalan Gondai ini mengundang pemateri dari Puskesmas Kecamatan Langgam.
 
Salah satu peserta, Salmiah mengungkapkan pelatihan ini sangat bermanfaat untuk memberikan penyegaran terkait materi-materi kebidanan sehingga para kader mampu kembali bersemangat dalam menjankan tugasnya sebagai promotor kesehatan.
 
“Pelatihan ini memberikan penyegaran kepada kader yang sudah jenuh menjalankan aktifitas posyandu didesa mareka masing –masing, pelatihan ini dapat memberikan pembekalan dan tambahan ilmu baru sehingga mereka di lapangan lebih aktif dan disiplin menjalankan posyandu di desa,” ungkap perempuan yang berprofesi sebagai bidan ini.
 
Perwakilan Kepala Desa Pangkalan Gondai, Muktasar mengungkapkan pelatihan kader ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Pelalawan. Muktasar mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh dua perusahaan ini dan berharap terus dieksekusi secara berkesinambungan. 
 
“Kami dari pemerintahan Desa Pangkalan Gondai mengucapkan terimakasih kepada manajemen RAPP dan NPM yang telah melaksanakan program bantuannya di desa kami ini, tentunya kami sangat berharap program  pelatihan kader posyandu maupun kegiatan gotong royong bersama ini dapat berjalan setiap tahunnya.  Kami juga sangat berharap kepada perusahaan agar dapat bersama-sama untuk berpartisipasi dalam kegiatan desa lainnya,” ucap Muktasar.
 
Estate Manager RAPP Langgam, Sumardi Harahap, mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu program dari Community Depelopment RAPP yang dilaksanakan di desa-desa seputar wilayah operasional sebagai salah satu bentuk komitmen perusahaan.
 
“Selain dari program pelatihan dan gotong royong ini, juga ada program sosial infrastruktur serta bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh Desa Pangkalan Gondai. Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dan komitmen perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” kata Sumardi.
 
Dalam kegiatan ini turut hadir Estate Manager RAPP Langgam, Sumardi Harahap, Regional SHR, M. ikhwan Pane, Askep SGR Langgam Dina Trinawati, Koordinator Regional Program Comuunity Development (CD) RAPP, Zamzuli Hidayat, CD Officer, Syafrizal, dan perwakilan tim NPM. (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index