Bangko Juarai POPKAB Rohil 2016

Bangko Juarai POPKAB Rohil 2016
Suasana penyerahan medali pada juara.
 
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)– Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (disbudparpora) kabupaten Rokan Hilir, H.Zulkarnaen Nur secara resmi menutup perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (popkab) Rohil jum’at sore di halaman hotel  Mahera kota Bagansiapiapi. 
 
Penutupan Popkab Rohil yang digelar secara sederhana ini dihadiri para koordinator dan pelatih serta atlit pelajar yang ikut bagian dalam pertandingan. 
 
Dari hasil keseluruhan pertandingan, kecamatan Bangko berhasil meraih hasil tertinggi dengan perolehan 30 medali yaitu 12 medali emas, 12 perak dan 6 perunggu dan berhak menjadi juara 1. Sementara untuk juara 2 diraih kecamatan Bagan Sinembah dengan total raihan 23 medali yaitu 9 emas, 9 perak dan 5 perunggu. Juara 3 diraih oleh kecamatan Bangko Pusako dengan total 14 medali yaitu 5 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu.
 
Dari 18 kecamatan yang mengikuti Popkab Rohil 2016, kecamatan Rantau Kopar merupakan kontingen yang paling sedikit meraih medali dengan total 2 medali yaitu 1 emas dari cabang atletik dan 1 perak dari bola voli.
 
Kadisbudparpora Rohil, H.Zulkarnaen Nur dalam pidato penutupannya mengatakan “Penutupan ini sebenarnya berlangsung dalam keadaan mendadak yang seharusnya besok baru kita laksanakan. Namun karena banyak diantara para atlit yang sudah pulang ke kecamatannya masing-masing maka penutupan ini kita majukan. Bagi atlit yang berprestasi dan mendapat medali emas dari setiap kecamatan nantinya akan kita ikutkan di Popda tingkat provinsi Riau yang akan datang” kata dia.
 
Sementara itu Bupati Rohil, Suyatno saat diwawancara Riausky.com saat menerima kunjungan Kemenkumham RI mengatakan “Syukur Alhamdulillah pelaksanaan Popkab Rohil telah berjalan lancer dan menghasilkan para pelajar yang berprestasi dan saya mengucapkan tahniah kepada para pelajar yang ikut bertanding, dan kita akan bawa mereka ketingkat Provinsi Riau” imbuhnya.
 
Suyatno berharap di pertandingan Popda Riau mendatang, atlit-atlit pelajar yang mewakili kabupaten Rohil dapat mengharumkan nama kabupaten Rohil di tingkat Provinsi Riau.(R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index