Lagi, 11 Unit Bus Transmetro Pekanbaru Akan diperbaiki

Lagi, 11 Unit Bus Transmetro Pekanbaru Akan diperbaiki
Armada angkutan massal transmetro Pekanbaru.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 11 Unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) berukuran besar yang masih mangkrak di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Kota Pekanbaru bakal kembali akan diperbaiki oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru.
 
Sebelumnya, 20 unit bus TMP Kota Pekanbaru 9 diantaranya sudah diperbaiki. Untuk perbaikan 11 unit Bus tersebut, Dishub Pekanbaru akan menganggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2016.
 
Kepala UPT Pengawasan Angkutan Perkotaan (PAP) Dishub Kota Pekanbaru Wisnu Harryanto saat, mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya masih akan terfokus dengan pengoperasian Sembilan unit bus TMP. Untuk 11 bus TMP, Dishub Pekanbaru berjanji bakal segera memperbaikinya.
 
"Sebenarnya untuk yang 11 unit itu sudah kami anggarkan. Tapi karena ada rasionalisasi anggaran, makanya kami tunda terlebih dahulu dan kami prioritaskan untuk kegiatan yang lainnya," kata Wisnu.
 
Meski gagal dianggarkan di APBD Murni, pihaknya tetap akan mengusulkan kembali di APBD-P agar 11 unit bus TMP ukuran besar bisa kembali beroperasi untuk melayani masyarakat Pekanbaru.
 
"Kita bakal usulkan kembali lah di APBDP. Jadi bisa dioperasionalkan semua ke 20 unit bus TMP Dishub itu,"singkatnya.
 
Saat disinggung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan perbaikan ke 11 unit bus TMP tersebut? 
 
"Kalau perbaikan itu susah untuk mengetahui. Hasil opname yang dilakukan oleh tim hino itu sebanyak 600 juta dari 20 unit. Nanti kita coba opname lagi berapa yang kurang itu. Yang jelas kita konsultasikan dulu terkait dengan anggaran," jawabnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index