TRAGIS...Mendagri Batalkan Pelantikan Suparman-Sukiman di Injury Time

TRAGIS...Mendagri Batalkan Pelantikan Suparman-Sukiman di Injury Time
Suparman-Sukiman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tinggal hitungan jam sebelum acara pelantikan, Selasa 19 April 2016,  Mendagri membatalkan pelantikan Bupati Rokan Hulu terpilih Suparman yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin 18 April 2016 sore. 
 
Kepastian ini disampaikan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Dodi Riatmaji seperti dilansir dari tribun. "Kurasa hanya ditelpon saja (pembatalannya), tidak pakai bersurat,"ujar Dodi Riatmaji.
 
Saat ditanya apa pertimbangan Kemendagri untuk membatalkan pelantikan Suparman menjadi Bupati Rokan Hulu, Dodi Riatmaji mengaku sulit untuk menjelaskan. "Saya susah menjelaskan karena mestinya bisa dilantik," ujar Dodi Riatmaji singkat.
 
Sementara itu, seharian tadi, semenjak pagi, Bupati dan Wakil bupati Rokan Hulu terpilih, Suparman-Sukiman sudah datang untuk melakukan gladi resik persiapan pelantikan yang sesuai rencana akan dilaksanakan pada 19 April 2016. 
 
Suparman terlihat optimis dengan rencana pelantikan dikarenakan tidak ada perintah tertulis dari Kemendagri terkait penundaan ataupun pembatalan rencana pelantikan.(R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index