Begini Kondisi Gedung DPRD Riau Hingga Menjelang Dinihari Tadi

Begini Kondisi Gedung DPRD Riau Hingga Menjelang Dinihari Tadi
Suasana di Gedung DPRD menjelang dinihari tadi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Proses pembahasan terkait rencana pelantikan Bupati dan Wakil bupati Rokan Hulu dan Pelalawan berakhir dengan tanpa keputusan. 

 
Walau telah dilakukan pertemuan tertutup antara Plt. gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman dengan dua bupati terpilih yang akan dilantik, namun, tidak ada keputusan final tentang rencana pelantikan pejabat di gedung DPRD Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru.
 
Sejumlah kalangan media juga bingung dengan kesimpulan dari pertemuan yang belum menemukan titik temu terkait pelaksanaan pelantikan bupati keesokan harinya.. 
 
''Ya, gak tahu juga kita, ini jadi atau tidak besok pelantikannya. kabarnya masih akan ada pertemuan lagi menjelang dinihari nanti, tapi tak pasti juga, seperti apanya,'' kata awak media, selepas rombongan Plt. Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman, HM Harris dan Suparman meninggalkan Rumah Makan Pondok Patin HM Yunus di Simpang Tiga malam tadi.
 
''Ya, tugas kami cuma mempersiapkan saja, kami hanya tuan rumah,'' ungkap Kabag Protokol dan Persandian, Dandi Zulkhairi saat ditemui di gedung DPRD Riau.
 
Meski tanpa keputusan, Dandi mengungkapkan kalau pihaknya tetap melaksanakan tugas sebagaimana ketentuannya. ''Ya, kita kan memang bertugas untuk mempersiapkan ini. Jadi kita persiapkan, sejauh ini kami hanya mengikuti arahan saja,'' ungkap dia tak ingin terlalu jauh masuk pada hal-hal politis. 
 
''Kalau soal jadi atau tidaknya, silahkan ditanyakan kepada yang lebih berwenang ya,'' pinta dia.
 
Sementara itu, dari pantauan www.riausky.com malam tadi, kondisi di gedung DPRD Riau masih terlihat ramai. Sejumlah staf protokol Pemprov Riau dan DPRD masih terlihat melakukan persiapan untuk pelaksanaan acara pelantikan.
 
Bahkan, tadi malam, Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto beserta sejumlah petinggi Polda Riau terlihat melakukan briefing kepada jajarannya terkait persiapan pengamanan di gedung DPRD menjelang pelaksanaan pelantikan dua kepala daerah di Riau tersebut.
 
Kapolda sendiri tidak memberikan komentar apapun terkait pelaksanaan pelantikan, namun, sejumlah petugas keamanan dan kepolisian disiagakan di lokasi pelantikan. 
 
Hingga sekitar pukul 11.45 WIB di gedung DPRD Riau tidak terlihat persiapan yang terlalu mencolok terkait persiapan pelantikan. Hanya ratusan karangan bunga terlihat sudah terpampang di sepanjang Jalan Sudirman Pekanbaru mulai dari sekitaran gedung DPRD hingga ke beberapa pusat perkantoran. 
 
Umumnya, karangan bunga tersebut berasal dari sesama kolega di partai politik dan pelaku usaha. Sebagian dari papan karangan bunga terlihat belum terpasang, diduga karena informasi batalnya pelantikan bupati yang terus simpang siur hingga menjelang dinihari tadi. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index