BLH Bakal Bina 90 Sekolah Baru Berbasis Adiwiyata

BLH Bakal Bina 90 Sekolah Baru Berbasis Adiwiyata
Sekolah Adiwiyata
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru terus melakukan pembinaan terhadap sekolah berbasis Adiwiyata. Apalagi antusiasme sekolah terus meningkat. 
 
Sejak 2009 hingga 2015, tercatat 110 sekolah yang telah dibina BLH. Khusus untuk tahun ini, ada 90 sekolah yang terdiri dari tingkat SMA/SMK/MA, SMP/MTs, dan SD/MI yang dibina oleh BLH untuk menjadi calon sekolah Adiwiyata.
 
Kabid Pengendalian Kerusakan dan Pemulihan Lingkungan Elmawati ST MM mengakui antusiasme sekolah untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata cukup tinggi. Sekolah yang telah mendaftar, kata Elmawati, selanjutnya akan diberikan pembinaan dan penilaian oleh Tim Penilaian Adiwiyata Kota Pekanbaru. Tim tersebut terdiri dari unsur BLH, Dinas Pendidikan, Kantor Kemenag dan Perwakilan dari Sekolah Adiwiyata Mandiri.
 
"Pembinaan ini merupakan pembinaan tiap tahunnya oleh kita setiap tahunnya. Hingga kini kita telah menghasilkan 110 sekolah Adiwiyata," ungkapnya, pada Selasa, 19 April 2016.
 
Terkait anggaran, Elma menyebutkan tahun ini BLH tidak memiliki anggaran untuk pembinaan sekolah Adiwiyata. Namun semangat yang tinggi dari pihak sekolah, sehingga pihaknya mempunyai strategi melakukan pembinaan. Di mana BLH memanfaatkan ruangan dan membina per 20 sekolah agar sasaran tercapai. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index