Duarrr... Ledakan di SPBU Hangtuah Pecah Keramaian

Diduga Isi Premium Saat Mesin Hidup, Honda Jazz Picu Ledakan SPBU di Jalan Hang Tuah Duri

Diduga Isi Premium Saat Mesin Hidup, Honda Jazz Picu Ledakan SPBU di Jalan Hang Tuah Duri
Ilustrasi kebakaran di SPBU
DURI (RIAUSKY.COM)- Stasiun pengisian bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Hang Tuah, Duri Kecamatan Mandau, Selasa malam terbakar. Sebuah ledakan keras terdengar sesaat sebelum api melalap salah satu stasiun pompa yang saat itu sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak ke mobil Honda Jazz.
 
Sejumlah saksi mata di lapangan menyebutkan, api pertama sekali muncul dari mobil honda Jazz nomor polisi (Nopol) BM 1822 EX yang sedang melakukan pengisian bahan bakar dalam kondisi mesin menyala. 
 
Saaat kemudian, terdengar ledakan keras secara berturut-turut sebanyak 7 kali yang membuat warga berhamburan menjau. Sementara sang pemilik mobil masih berada di dalam mobil. Dengan sigap warga yang melihat kejadian tersebut langsung menarik keluar seorang wanita yang diduga adalah pemilik mobil tersebut menjauh.
 
Wanita tersebut berhasil diselamatkan sebelum benar-benar api menyambar seluruh bagian mobil dan salah satu stasiun pompa bahan bakar yang sedang mengisi minyak tersebut. 
 
''Saya lihat, saat itu mobil itu sedang mengisi premium, tiba-tiba terdengar ledakan dan api langsung membesar,'' ungkap Andri, salah satu saksi mata yang kebetulan sedang berada di SPBU tersebut untuk mengisi bahan bakar. 
 

Sekitar 20 menit berselang, secara beruntun tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bengkalis dan PT Chevron pacifik Indonesia terlihat berusaha melakukan pemadaman kobaran api di sekitar SPBU agar tidak sampai meluas ke stasiun pengisian lainnya dibantu oleh puluha n  warga dan personel kepolisian dan Koramil.

 

Akibat kebakaran tersebut, suasana di sekitar jalan lintas Hang tuah tersebut terlihat dipenuhi ribuan warga yang terkejut demi melihat kebakaran tersebut.Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. (R21/grc/rtc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index