Drone Elang Barat Singgah di Gedung Merah Putih Pekanbaru

Drone Elang Barat Singgah di Gedung Merah Putih Pekanbaru
Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera, Bambang Supriogo didampingi M Syawaludin, GM Sales and Region Sumbagteng dan Ismu Widodo, Manager RAM Sumbagteng Area foto bersama di belakang Drone yang digunakan untuk ekspedisi Elang Nusa.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Membuktikan kesiapan jaringan telekomunikasinya di seluruh nusantara, dalam satu bulan terakhir, Telkomsel melakukan Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa). Sebuah pesawat drone berjenis Unmanned Aerial Vehicle (UAV) pun singgah di Gedung Merah Putih Pekanbaru.
 
Rabu, 20 April 2016 pagi tadi, rombongan Ekspedisi Elang Nusa tersebut singgah di  Grapari Telkomsel Pekanbaru di Gedung Merah putih lengkap dengan sarana pendukungnya, berupa pesawat drone, obivan yang digunakan untuk melakukan capture dan pengambilan gambar, pengiriman data tentang potensi dan  kekayaan alam Indonesia dari Sabang hingga Merauke.
 
Rombongan disambut Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera, Bambang Supriogo didampingi M Syawaludin, GM Sales and Region Sumbagteng dan Ismu Widodo, Manager RAM Sumbagteng Area dan Herlindra, Manager Branch Pekanbaru.
 
Kunjungan ke Pekanbaru ini, disebutkan Djono, operator Drone Ekspedisi Langit nusantara, merupakan rangkaian dari perjalanan tim untuk mendomumentasikan banyak potensi dan kekayaan alam, termasuk potensi pariwisata Indonesia untuk wilayah barat (Elang Barat).
 
Djono mengaku sangat apresiatif karena, sejauh ini, proses pengiriman data dengan menggunakan layanan telekomunikasi Telkomsel efektif dalam menunjang terlaksananya ekspedisi ini.
 
''Jadi data dari kamera perekam yang digunakan, nantinya langsung di olah di lapangan dan dikirimkan ke kantor pusat untuk bisa dilihat oleh khalayak banyak.Jaringan yang digunakan Telkomsel,'' kata dia yang rencananya dalam waktu dekat akan melanjutkan perjalanan menuju Jambi, Lampung, bengkulu, Jakarta dan berakhir di Bali.
 
Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera, Bambang Supriogo menyebutkan kalau ekspedisi ini merupakan satu kebanggaan bagi rakyat Indonesia dan Telkomsel khususnya. 
 
Dengan ekspedisi ini, setidaknya bisa membuktikan pada khalayak nusantara bahwa Telkomsel secara jaringan memang sudah sangat siap untuk mendukung layanan telekomunikasi nusantara. 
 
''Ini juga imej positif bagi Telkomsel dan bisa menjadi salah satu masukan bagi terbangunnya ide-ide kreatif penggunaan sarana telekomunikasi Telkomsel untuk banyak kebutuhan publik,'' sebut Bambang lebih jauh.
 
Elang Nusa, ditambahkan dia adalah ekspedisi terbesar dan pertama di Indonesia yang merupakan pembuktian Telkomsel atas keunggulan layanan broadband Telkomsel yang tersebar hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Jaringan broadband Telkomsel yang terluas dan tercepat akan mendukung ekspedisi ini, sehingga masyarakat dapat melihat keindahan Indonesia dari udara, hasil dari video yang ditangkap oleh drone yang diterbangkan dalam setiap perjalanan yang dilakukan oleh tim.
 
Masih di kesempatan yang sama,  GM Sales and Region Sumbagteng, Syawaluddin menyebutkan, ini adalah bukti bahwa Telkomsel adalah operator yang paling komit dalam membangun jaringan trlekomunikasi seluler di seluruh wilayah Indonesia. 
 
Ekspedisi ini juga menjadi ajang untuk uji ketangguhan jaringan broadband Telkomsel di seluruh Indonesia yang dilakukan untuk memastikan bahwa Telkomsel tetap mengedepankan kualitas terbaik untuk mobile broadband 4G maupun 3G bagi seluruh pelanggannya. 
 
Dalam ekspedisi ini, Elang Nusa menggunakan dua buah drone berukuran besar dengan bentangan sayap hingga 2,5 meter diterbangkan secara bersamaan, menempuh jalur Barat (Elang Barat) dan jalur Timur (Elang Timur) Indonesia sepanjang 8.500 km. 
 
Selama program berlangsung, kedua drone akan merekam video yang kemudian diunggah melalui jaringan terbaik Telkomsel ke www.telkomsel.com/elangnusa, sehingga masyarakat dapat mengikuti perjalanan secara lengkap, baik melalui live streaming maupun recorded. (R01)

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index