Pemkab Meranti Aktifkan Kegiatan Wirid Bulanan

Pemkab Meranti Aktifkan Kegiatan Wirid Bulanan

SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) – Wakil Bupati Kepulauan Meranti,Drs H Said Hasyim menghadiri Wirid bulanan yang sudah berjalan dari bulan Maret sampai sekarang dan menjadi salah satu program Pemkab Kepulauan Meranti, bertempat di Masjid Darul Ulum  jalan siak  Selatpanjang, Rabu malam, 20 April 2016.

 
Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Meranti AKBP Z Pandra Arsyad,Pejabat Eselon II,III dan IV,Ustad Asbullah,Camat Tebing Tinggi Asrorudin,Para PNS dan tenaga honorer, imam masjid dan lainnya.
 
H Said Hasyim mengatakan wirid atau pengajian yang diagendakan setiap bulannya adalah untuk meningkatkan silaturahmi kita bersama dan membawa syiar islam yang kokoh untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah  SWT.
 
“Kita harus bisa melaksanakan ini tanpa paksaan siapapun, kalau bukan diri kita sendiri yang mau ikut pengajian ini siapa lagi.Oleh sebab itu, renungkanlah dan pikirkanlah bahwasanya ilmu yang kita dapat ini bermanfaat sampai akhir hayat nanti,” kata Said.
 
Dia juga menegaskan kegiatan wirid  ini bukan untuk didengarkan saja tetapi resapi dan renungkan bahwa ilmu dari penceramah berikan kepada kita manfaatkanlah dan dapat di realisasikan dalam kehidupan sehari – hari.
 
“Yakinlah dan percaya Allah SWT akan berikan rahmat dan hidayah untuk kita semuanya yang hadir pada malam ini,” ujar Said.
 
Dia mengharapkan kedepannya kegiatan rutinitas wirid bulanan ini terus di tingkatkan dan kedispilinan waktu juga perlu ditingkatkan.Insyaallah semuanya bisa berkah dan dapat rahmah,harap Said.
 
Sementara itu, inti sari penceramah dari Pekanbaru, Ustadz Asbullah mengatakan berbanyaklah berbuat kebaikan niscaya kita akan selamat dunia dan akhirat. Bulan Rajab bulan yang baik, ada beberapa bulan arab yang punya keistimewaan tersendiri yakni bulan Syawal, Dzulhijjah, Rajab, Sa’ban dan Ramadhan.
 
“Oleh sebab itu,renungkanlah dengan waktu yang ada untuk kita bisa berbuat kebaikan dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangannya,”kata Asbullah. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index