Pengamanan Pilkada Satpol PP Rekrut 4.000 Orang Linmas

Pengamanan Pilkada Satpol PP Rekrut 4.000 Orang Linmas
Pasukan linmas.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Bertujuan menjaga kestabilan serta menjaga situasi kondusif dalam proses pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Kota Pekanbaru, Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan merekrut 4.000 orang lintas masyarakat (linmas). 
 
Mereka akan difungsikan untuk membantu aparat dan masyarakat menjaga situasi pelaksanaan Pilkada, khususnya pada hari pencoblosan dan penghitungan suara.
 
Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian AP MSi, Jum'at, 22 April 2016 mengatakan, linmas ini akan di tempatkan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tempat yang diperlukan adanya pengawasan linmas. "Saat ini mulai dilakukan proses untuk perekrutan, diawali dengan menyampaikan pada kecamatan dan Camat perintahkan Kelurahan untuk lakukan perekrutan," jelasnya.
 
Ia melanjutkan, perekrutan ini dilakukan untuk personil baru. Sementar, anggota Linmas yang sebelumnya sudah pernah bertugas diminta untuk bisa kembali bergabung."Mereka yang sudah pernah menjadi linmas diminta untuk kembali bergabung karena sudah memiliki pengalaman, dan tahu dengan situasi, kondisi lingkungan," kata Zulfahmi.
 
Kedepannya, akan di bangun pula struktur Ormas Linmas. Tujuannya agar mereka memiliki tupoksi yang jelas."Sehingga kegiatan peningkatan wawasan dan kemampuan bisa di berikan pada mereka. Seperti teknik mengatasi bencana kebakaran," ungkapnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index