Ini Amanat Mendagri Pada Bupati Wakil Bupati Pelalawan dan Rohul yang Baru Dilantik

Ini Amanat Mendagri Pada Bupati Wakil Bupati Pelalawan dan Rohul yang Baru Dilantik
Suasana pelantikan bupati dan wakil bupati Pelalawan.
 
JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Selepas menyaksikan plantikan Bupati dan wakil bupati dari beberapa daerah di SUmatera Utara dan Riau, Menteri Dalam Negeri memberikan amanat khusus kepada seluruh kepala daerah yang baru dilantik.
 
Salah satu fokus yang menjadi penekanan adalah perlunya langkah-langkah percepatan dalam pengembilan keputusan yang berkaitan dengan kepentingan publik dan masyarakat umum, salah satunya adalah terkait pembahasan anggaran pembangunan daerah atau yang lazim disebut APBD.
 
Amanat tersebut disampaikan Mendagri mengingat banyaknya persoalan yang berkaitan dengan kebijakan publik yang terkendala dikarenakan belum tuntasnya pembahasan APBD di daerah-daerah. 
 
''Kepada Kepala Daerah yang baru dilantik hari ini yang merupakan sebagai perwakilan Pemeritah di daerah, saya berharap Percepatan pengambilan keputusan politik di daerah harus segera diselesai, misalnya terkait anggaran pembangunan yang harus didukung oleh DPRD,'' ungkap dia.  
 
Disamping itu, Mendagri juga mengingatkan pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah dengan para pengembil keputusan di daerah, sehingga terbangun sinergi dalam melaksanakan kebijakan di daerah. 
 
"Jadi, dalam menjalankan tugasnya saudara harus ada sinergi dengan semua lembaga terkait," jelas Mendagri Tjahyo Kumolo dihadapan Kepala Daerah yang dilantik. 
 
Selanjut Tjahyo Kumolo menjelaskan bahwa pemerintah daerah itu bukan hanya Bupati, Wakil Bupati, dan DPRD serta seluruh struktur pemerintah tingkat desa dan kelurahan. " tapi ada kepolisian, TNI, kejaksaan, tokoh adat, tokoh agama itulah yang harus disinergikan oleh Pemerintah Daerah " Ungkap Tjahyo Kumolo menjelaskan. (R11)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index