Aripin Mengaku Siap Tertibkan Parkir Plaza Sukaramai, Iyekah?

Aripin Mengaku Siap Tertibkan Parkir Plaza Sukaramai, Iyekah?
Aripin Harahap

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pasca kebakaran Plaza Sukaramai Jalan Sudirman Pekanbaru, di depan kios para pedagang yang menjadi tempat penampungan sementara menjelma menjadi lokasi parkir tepat di badan Jalan Sudirman tersebut. Hal ini menyebabkan kemacetan kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

 
Tak hanya menganggu ketertiban umum, parkir kendaraan di sini juga mengganggu kelancaran operasional lalu-lintas bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Karena jalur TMP disesaki kendaraan yang parkir. Lebih 3/4 badan jalan dijadikan lahan parkir.
 
Meski sudah berlangsung lama, kondisi ini terkesan dibiarkan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo). 
 
"Segera kami tertibkan karena ini memang tidak dibenarkan," kata Kepala Dishubkominfo Aripin Harahap, Sabtu, 23 April 2016.
 
Dijelaskannya, memang pasca-insiden kebakaran hebat, belum ada tanda-tanda bangunan plaza yang terbakar akan direhab oleh pengelola. 
 
Saat ini, pedagang plaza berjualan di tempat penampungan sementara (TPS). TPS dibangun di area parkir plaza dan di Jalan HOS Cokroaminoto. 
 
Akibatnya, lokasi parkir kendaraan semakin sedikit. Pengendara pun memilih parkir di Jalan Sudirman. 
 
Untuk melakukan penertiban parkir dibadan Jalan Sudirman ini, Aripin menegaskan segera akan mengumpulkan pasukannya termasuk UPTD Parkir. "Nanti kami rapatkan lagi bagaimana teknisnya penertiban ini," tambahnya.
 
Aripin membantah jika kesemrawutan ini ada indikasi dibiarkan. "Tidak, ini bukan kami biarkan. Sebenarnya lebih kepada toleransi karena adanya musibah kemarin. Tapi karena sudah mengganggu dan merusak keindahan, kami akan bersikap," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index