Pemkab Rohil Ambil Alih Swadaya Semenisasi Beton di Jalan Nelayan

Sabtu,23 April 2016 | 17:14:01 WIB

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Jalan Nelayan, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko melakukan pengerjaan rigid jalan (semenisasi beton) secara swadaya. 

 
Namun, belum tuntas pengerjaanya ternyata diambil alih pemerintah daerah Kabupaten Rohil. Jalan dengan lebar 12 meter dan panjang 200 meter yang disemenisasi beton tersebut dilakukan karena kondisinya rusak berat.
 
"Kemarin kita coba kerjakan secara swadaya, lantaran jalan hampir tidak dapat dilalui kenderaan, tetapi setengah jalan diambil alih," kata Ketua Rt 24 Kelurahan Bagan Barat, Robert Hutajulu.
 
Menurutnya, rencana pengerjaan semenisasi beton yang dilakukan pemerintah daerah dinilai sebagai bentuk perhatian serius pemerintah daerah terhadap masyarakat. Sebelumnya, dana swadaya yang diperoleh masyarakat merupakan hasil sumbangan sukarela dari beberapa kepala keluarga.
 
"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah perduli dengan kondisi jalan masyarakat Nelayan. Jadi, informasinya pengerjaan akan diambil alih dinas bina marga dan pengairan," timpal Jaka Abdillah. (R02/MCR)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS