Hadiri Perpisahan, Bupati Syamsuar Minta Siswa SMK Baiturrahman Kandis Mampu Bersaing

Hadiri Perpisahan, Bupati Syamsuar Minta Siswa SMK Baiturrahman Kandis Mampu Bersaing
Bupati Siak saat menghadiri perpisahan SMK Baiturrahman Kandis

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si mengharapkan kepada Siswa dan pelajar agar mampu bersaing dengan kemajuan zaman saat ini.

 
Demikian hal ini disampaikannya saat melepaskan Anak kelas XII SMK Baiturrahman Kandis tahun ajaran 2015/2016 yang digelar akhir pekan kemarin.
 
Turut hadir pada acara ini Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Drs.H.Kadri Yafiz M.Pd, Camat Kandis,Danramil ,dan unsur upika kecamatan Kandis.
 
"Pendidikan adalah menentukan kemajuan bangsa, maka untuk itu setiap sekolah terutama sekolah kejuruan diharapkan mampu menghasilkan anak-anak yang kreatif, anak-anak siap tampil dan siap bersaing dengan anak anak yang lainnya," harapnya.
 
Diharapkan anak-anak kejuruan ini bisa bekerja dimana-mana dan mampu pula menciptakan kahan pekerjaan sendiri setelah Lepas dari sekolah ini.
 
Disamping itu Syamsuar juga menambahkan ,diharapkan kepada seluruh kepala sekolah di Kecamatan Kandis dapat meningkatkan pembelajaran, terutama pelajaran bahasa Inggris sebab saat ini pemerintah telah menganggarkan bea siswa keluar negeri, tapi dengan syarat toefelnya harus diatas 550.
 
"Kalau anak tak bisa bahasa Inggris jangan harap bisa dibantu, sayopun Bupati tak bisa membantu ,tapi kalau toefel nya tinggi insyaallah ada peluang sekolah diluar negeri," tambah Syamsuar.
 
Maka dari itu diingatkan kepada siswa agar rajin belajar dan jadikan orang yang berhasil itu sebagai panutan dan contoh untuk kita agar bisa maju." Ungkapnya.
 
Setelah memberikan arahan, Syamsuar langsung meresmikan pemakian 2 ruang kelas baru yang baru siap dibangun.Pembangunan 2 lokal baru ini merupakan bantuan dana APBN.
 
Pada kesempatan itu Syamsuar berpesan agar bangunan ini dapat digunakan, dirawat dan dipelihara dengan baik. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index