Lebih Dulu dari Pemerintah, Ini Persiapan Muhammadiyah Sebelum Laksanakan Sholat Idul Adha

Lebih Dulu dari Pemerintah, Ini Persiapan Muhammadiyah Sebelum Laksanakan Sholat Idul Adha
Masjid Al Fida

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Berbeda dengan Pemerintah yang menetapkan 10 Dzulhijjah 1436 hijriah jatuh pada 24 September 2015, Organisasi Masyarakat (Ormas) Muhammadiyah justru menetapkan idul adha  jatuh pada Rabu, 23 September 2015.

Saat ditemui riausky.com Senin (21/9), Petugas Masjid Al Fida yang merupakan salah satu masjid warga Muhammadiyah mengatakan sejauh ini pihaknya baru berencana melakukan persiapan-persiapan untuk menyambut datangnya hari raya Idul Adha.

"Persiapan sejauh ini baru berupa pembentukan panitia-panitia dan juga rencana gotong royong jemaah Muhammadiyah yang rencananya akan dilakukan besok untuk membersihkan masjid dan lapangan yang akan kami gunakan untuk sholat Ied", Ujar Muhammad Khairil.

Muhammadiyah sendiri sejauh ini tidak mempermasalahkan berbedanya hari raya Idul Adha Muhammadiyah dan Pemerintah. "Berbeda itu hal yang biasa, kan ini cuma masalah Ijtihad dalam menentukan waktu ibadah jadi ngak ada masalah," ucapnya.

Warga Muhammadiyah sendiri berharap agar acara hari raya Idul Adha yang diadakan pada Rabu (23/9) berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index