Tiket Bus TMP Tak Disubsidi, Bus Agmolerasi Pekansikawan Terancam Batal

Tiket Bus TMP Tak Disubsidi, Bus Agmolerasi Pekansikawan Terancam Batal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rencana besar Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT beberapa waktu belakangan tentang, akan adanya bus aglomerasi yang melayani rute Pekanbaru-Kampar-Siak-Pelalawan terancam batal akan dilakukan. 

 
Sebelumnya, mungkin masyarakat telah menunggu karena titik terang sempat ada, pasalnya Pemko Pekanbaru mendapatkan Hibah 50 Unit Bus dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI.
 
Saat ini 50 unit bus bantuan dari pemerintah pusat tersebut sudah dilakukan penjemputan ke Malang, Jawa Timur oleh pihak ke tiga. Penjemputan akan dilakukan secara bertahap.
 
"Dalam bulan ini kita perkirakan seluruh bus tersebut sudah ada di Pekanbaru," ujar Firdaus ST MT, Ahad, 24 Maret 2016.
 
Terkait rencana aglomerasi yang sebelumnya sempat digadang-gadangkan akan menghubungkan Pekanbaru dengan kabupaten lain yang masuk dalam kawasan Pekansikawan, yakni Pekanbaru, Kampar, Siak dan Pelalawan tampaknya belum bisa diwujudkan. Sebab masih ada kendala untuk persoalan tarif tiket yang selama ini diberikan subsidi oleh Pemko Pekanbaru.
 
"Tiket kita kan selama ini disubsidi, kalau kita masuk ke kabupaten lain tentu tidak bisa lagi kita berikan subsidi," katanya.
 
Aglomerasi bus TMP yang akan melayani wilayah Pekansikawan bisa saja dilakukan jika Pempov Riau dan Pemda kabupaten lain yang masuk dalam kawasan Pekansikawan bersedia memberikan subsidi.
 
"Tapi kalau tidak ada permintaan ya kita oprasikan dalam untuk kota saja. Karena APBD Pekanbaru tidak bisa mensubsidi tiket untuk melayani aglomerasi di kabupaten lain," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index