Minta Pjs Kades, Lima Pick up Warga Datangi Kantor Bupati

Senin,25 April 2016 | 10:34:26 WIB
Minta Pjs Kades, Lima Pick up Warga Datangi Kantor Bupati
Ket Foto : Ilustrasi Demo
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Puluhan warga dari Desa Batu Ampar Kecamatan kemuning, Indragiri Hilir Senin, 25 April 2016  pagi mendatangi kantor Bupati. 
 
Mereka meminta Bupati Inhil, HM Wardan untuk menunjuk Muchsin, sebagai Pejabat Sementara Kepala Desa Batu Ampar karena dianggap sudah lama berbaur dengan masyarakat setempat dan tahu tentang kebiasaan dan adat istiadat masyarakat setempat. 
 
Mereka mempersoalkan kebijakan camat Kemuning yang menunjuk Sekdes batu Ampar sebagai pejabat sementara. ''Harusnya kan pak, pejabat kepala desa itu kan orang yang mengeti karakteristik daerah, Kami mengusulkan Pak Mukhsin, karena beliau sudah belasan tahun tinggal dan mentap di sana, beliau juga kan PNS,'' ungkap salah seorang warga. 
 
Disamping itu, warga juga mengaku tahu dengan karakter pejabat sementara yang ditunjuk oleh camat yang menurut warga kurang disukai. Karena itulah, mereka berusaha untuk meminta Pemkab Inhil untuk mempertimbangkan keputusan tersebut.
 
Aksi damai yang dilakukan oleh massa yang datang menggunakan lima unit mobil pick up tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Indragiri Hilir, Said Syarifuddin. 
 
Dalam kesempatan itu, Said mengaku bisa menerima keinginan masyarakat tersebut, hanya saja, dia mengaku akan mempelajari dan membahas hal tersebut sebagai masukan.
 
''Ya, apa yang bapak-bapak sampaikan ini akan kita pelajari dan akan kita pertimbangkan sebagai masukan,'' ungkap dia.(R16)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Indragiri Hilir Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS