Ini Strategi Disdik Pekanbaru Antisipasi Pungli Sekolah jelang PSB

Ini Strategi Disdik Pekanbaru Antisipasi Pungli Sekolah jelang PSB
Abdul Jamal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jelang penerimaan siswa baru (PSBb) di sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru, begitu akrab dengan iuran atau pungutan tidak resmi seperti uang buku dan pembangunan bagi wali murid di sekolah yang baru.

 
Mewanti-wanti hal itu, Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru, bakal mengeluarkan surat edaran tentang larangan pungutan liar (pungli) di sekolah. Demikian disampaikan Abdul Jamal selaku Kadisdik Pekanbaru, pada Senin, 25 April 2016.
 
"Sekolah sebenarnya kan sudah tahu pungli itu dilarang. Hal itu harusnya diaati, jelas penerimaan siswa baru di kota kita ini gratis," sebut Jamal.
 
Ditegaskan mantan sekretaris Disdik tersebut jika sekolah melakukan pungli akan dikenakan sanksi. "Sanksinya pertama tentu sekolah akan mengembalikan uang yang sudah diterima dari hasil pungli. Sanksi lainnyanya seperti adminstrasi dan teguran tertulis kepada pihak sekolah," urainya.
 
Disdik sendiri juga akan membuat ytim pengawas PSB dan akan diturunkan ke sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru. "Ini agar kami tak kecolongan dan cepat dapat informasi," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index