Irvandi dan Mambang Mit Naik Motor di Pulau Natuna, Ini yang Mereka Lakukan...

Irvandi dan Mambang Mit Naik Motor di Pulau Natuna, Ini yang Mereka Lakukan...
Dirut Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari berboncengan dengan Komut HR Mambang Mit meninjau Kantor Cabang Pembantu di Natuna

NATUNA (RIAUSKY.COM) - Bank Riau Kepri terus membidik potensi bisnis di pulau-pulau terluar sebagai komitmen dalam mengembangkan ekonomi regional juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di pulau terdepan yang berbatasan dengan negara tetangga.

 
Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan peran perbankan di provinsi Kepulauan Riau yang memiliki banyak pulau-pulau kecil dan berbatasan langsung dengan negara tetangga sangat diperlukan untuk mengembangkan perekonomian sekaligus menjaga eksistensi NKRI.
 
Bank Riau Kepri memiliki Kantor Cabang Pembantu di Kecamatan Sedanau Kab. Natuna Provinsi Kepulauan Riau. Pulau Sedanau merupakan salah satu wilayah terluar di Indonesia yang berbatasan dengan Laut China Selatan yang hanya memiliki akses jalan dengan sepeda motor.
 
“Pulau Sedanau ditempuh 1,5 jam dengan speed boat dari Ranai Ibu Kota Kabupaten Natuna. Kemudian di sana hanya ada akses jalan dengan lebar 2,5 meter yang hanya bisa digunakan untuk sepeda motor,” ujarnya, Senin 25 April 2016, seperti dimuat Bisnis.
 
Irvandi bersama Komisaris Utama Mambang Mit sendiri harus menggunakan sepeda motor untuk mengunjungi Kantor Cabang Pembantu di Sedanau itu saat melakukan kunjungan ke daerah tersebut belum lama ini.
 
Di Sedanau, lanjut dia, semua pertokoan dan kegiatan perdagangan dilakukan di atas laut, termasuk kantor cabang Bank Riau Kepri. “Bisnis perikanan dan cengkeh sangat menjanjikan di Sedanau. Karyawan di sana mengaku sudah 4 tahun tidak dikunjungi pimpinan dari Bank Riau Kepri pusat,” lanjutnya.
 
Irvandi melanjutkan hanya ada bank daerah yang beroperasi di Sedanau karena sulitnya akses ke daerah tersebut. Bank Riau Kepri, lanjutnya, tetap berkomitmen untuk memajukan ekonomi di daerah terluar dan pulau-pulau kecil. (R02/BIS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index