Diskominfo Riau Ajarkan Warga Ber-Internet Secara Sehat

Diskominfo Riau Ajarkan Warga Ber-Internet Secara Sehat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau, melalui Unit Pelatihan Tekhnis Media Center melakukan pelatihan pembelajaran Teknologi Informasi Komunikasi.

  
TIK dimaksud adalah Internet Sehat Cerdas, Kreatif, dan Produktif (Insan Cakap) bagi masayarakat  yang dimulai Senin kemarin di Bilik  Media Center Lantai 1 Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau.
 
Pelatihan pembelajaran TIK bagi masyarakat dimulai hari Senin ini diikuti peserta dari ibu PKK Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, dengan instruktur atau  pemateri dari akademisi . 
 
Akademisi dimaksud adalah  Universitas Riau, Universitas Islam Negeri  Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Islam Riau dan Politeknik Caltex Riau Pekanbaru.Pembelajaran TIK bagi masyarakat ini akan dilakukan selama 15 angkatan.
 
Perangkatan hanya 12 orang sesuai dengan fasilitas komputer yang ada di Bilik Media Center Diskominfo Riau. Keseluruhan peserta dalam pelatihan ini 180 orang.
 
Pelatihan TIK bagi masyarakat di mulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore dan setiap harinya di hadiri oleh masyarakat yag berbeda beda seperti ,ibu pkk dan masyarakat lainnya. Materi ajar dalam pembelajaran ini dibagi dua sesi  masing masing narasumber yaitu teori teori dan praktek.
 
Untuk sesi pagi pembelajaran internet sehat, aman cerdas, kreatif dan Produktif dan sesi sore pembuatan blog, disamping itu pembuatan email, dan media sosial seperti facebook dan twitter. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index