Dandim Inhil Panen Raya Bersama Muspida di Dusun Parit Baru

Dandim Inhil Panen Raya Bersama Muspida di Dusun Parit Baru

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Dandim 0314/Inhil Letnan Kolonel Inf J. Hadiyanto, S. I.P bersama unsur Muspida Kabupaten Inhil melaksanakan Panen Raya Padi bertempat di Dusun Parit Baru Desa Seberang Pebenaan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir.

 
Dandim 0314/Inhil disela Kegiatan mengatakan, Panen Raya ini diharapkan mampu untuk meningkatkan produktivitas padi dan pendapatan petani dalam rangka mendukung Program Ketahanan  Pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah.
 
Dengan adanya keterlibatan TNI dalam pendampingan pertanian Upus Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) kepada kelompok tani dan para petani yang ada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir diharapkan mampu meningkatkan hasil produksi padi dengan kualitas yang baik.
 
Dandim juga menjelaskan, masyarakat harus sadar akan pentingnya pemanfaatan dan pengelolahan lahan pertanian dengan baik untuk menghasilkan produksi yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.
 
Dalam hal ini TNI khususnya prajurit Kodim 0314/Inhil juga turut serta mendukung Program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional dengan melaksanakan Pendampingan Upsus Pertanian guna membantu dalam mensejahterahkan dan memajukan masyarakat di bidang pertanian dan usaha untuk meningkatkan hasil produktivitas padi.
 
Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan Selasa, 26 April 2016 tersebut,Bupati Indragri Hilir Bapak Drs. H. M. Wardan, Kepala Dinas TPHP Kabupaten Inhil, Kasdim 0314/ Inhil, Camat Keritang, Danramil 07/Reteh, Kapolsek Keritang, Kepala UPTD Dinas Pertanian Kecamatan Keritang, Kepala Desa Seberang Pebenaan, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kelompok Tani Baru Jaya serta masyarakat Desa Seberang Pebenaan. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index