Sistem Bermasalah, Pembayaran Pajak Online Batal Dilaunching Minggu ini

Sistem Bermasalah, Pembayaran Pajak Online Batal Dilaunching Minggu ini
internet: datariau.com

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sistem jaringan pembayaran pajak online di tujuh Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Dispenda Pekanbaru tak jadi di launching pada minggu ini. Hal ini karena di temukan masalah jaringan pada saat ujicoba. 

Demikian disampaikan Yuliasman selaku Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pekanbaru, pada Senin (21/09) di Kantor Wali Kota Pekanbaru. Ia mengatakan saat di lakukan uji coba pada minggu lalu ada sedikit masalah pada sistemnya. 

"Sebenarnya sumber daya manusia dan sistem sudah siap. Namun karena sistemnya belum sempurna, kami sempurnakan terlebih dahulu. Mungkin minggu ini juga kita usahakan selesaikan," ungkapnya. 

Namun demikian untuk memaksimalkan PAD pada tahun ini. Dispenda pada minggu lalu menguji coba pembukaan UPTD Kecamatan Sabtu-Minggu. Hasilnya, dinilai Yuliasman sagat memuaskan. 

"Kemarin kita ujicoba di Kecamatan Tampan. Hasilnya ada 300 orang yang membayar pajak disana. Kebanyakan pajak rumah dan bangunan," katanya. 

Menilai sangat efektif, untuk Sabtu - Minggu pada minggu in, selain Kecamatan Tampan. Dispenda Pekanbaru akan. Membuka lagi UPTD Kecamatan Bukit Raya pada minggu ini. 

"Mungkin ini langkah efektif, karena kesibukan masyarakat malas bayar pajak. Kalau Sabtu-Minggu kan libur. Jadi masyarakat banyak yang mengurus hari itu," pungkasnya. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index