TERBARU, Septina dan Erizal Muluk Kabarnya akan Daftar di Penjaringan Golkar

TERBARU, Septina dan Erizal Muluk Kabarnya akan Daftar di Penjaringan Golkar
Septina dan Erizal Muluk

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sampai saat ini, sudah 20 orang yang melakukan pendaftaran dalam bursa kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dalam penjaringan yang dibuka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Pekanbaru.

 
Namun, sampai Selasa, 26 April 2016, sudah 5 orang yang mengembalikan berkas formulir penjaringan di DPD Partai Golkar Pekanbaru dengan rincian, 4 orang mendaftar dan mengembalikan formulir sebagai Kandidat Balon Wali Kota dan 1 orang sebagai Wakil Wali Kota.
 
Kelima orang tersebut yaitu, Dwi Agus Sumarno, Jufri Zubir, Yusfar dan Zulfan Hafis yang mendaftar sebagai kandidat Walikota Pekanbaru. Sementara, 1 orang bernama Suroto mendaftar sebagai kandidat Wakil Walikota Pekanbaru.
 
Wakil Ketua Penjaringan DPD Golkar Pekanbaru, Roni Amriel SH menyebutkan, sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPD Golkar yang ada di seluruh wilayah termasuk Kota Pekanbaru, akan melaksanakan pilkada serentak. Beberapa proses jelang pilkada saat ini terus dilakukan oleh partai Golkar.
 
“Golkar dalam hal ini melakukan penjaringan melalui pleno di tingkat Kecamatan, Kelurahan melalui kader yang ada di wilayah RT dan RW. Nantinya dalam pleno tersebut, akan mengusulkan 2 nama bakal calon kepala daerah dan wakilnya di DPD Golkar,” kata Roni.
 
Disebutkannya, penjaringan nanti akan ditutup pada 30 April 2016 mendatang. Dari nama calon yang menyerahkan formulir tersebut, pada awal bulan Mei 2016 akan diundang untuk menyampaikan visi dan misinya.
 
“Setelah visi dan misi kita plenokan di DPD Partai Golkar yang nantinya akan diseleski melalui pengurus dan pimpinan golkar dan sayap-sayap Golkar. Pleno nanti sedikitnya ada 5 nama dan sebanyaknya 10 nama akan direkomendasi setelah visi dan misi untuk dikirim melalui DPP melalui DPD Partai Golkar,” pungkasnya.
 
Dari 20 orang yang mendaftar penjaringan, kader Golkar yang mendaftar diantaranya, Yose Saputra, Yonesri, Afrizal Usman dan Heri Susanto. Sementara kader golkar lainnya menyusul. Dari informasi yang beredar, Septina Primawati Rusli dan Erizal Muluk yang menjadi lawan Firdaus-Ayat di Pilkada 2011 akan mendaftar di DPD Golkar. (R04)

Listrik Indonesia

#Septina

Index

Berita Lainnya

Index