Mahasiswa Minta Wakil Rakyat tak Tinggal Riau

Mahasiswa Minta Wakil Rakyat tak Tinggal Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mahasiswa dari Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menyoroti kinerja DPRD Riau yang sangat tidak memuaskan, bahkan mahasiswa melayangkan beberapa tuntutan kepada wakil rakyat itu.
 
Tuntutan tersebut disampaikan mereka dalam unjuk rasa yang digelar di depan Kantor DPRD Riau Jalan Sudirman, Senin (21/9/2015).
 
Ada empat poin tuntutan mahasiswa, pertama meminta anggota DPRD Riau tidak menjadi pelindung dan melindungi perusahaan HTI. Meminta agar anggota dewan segera membentuk tim pansus penanganan bencana asap.
 
Ketiga agar para wakil rakyat tidak meninggalkan Provinsi Riau selama bencana asap belum usai. Kemempat meminta kontribusi nyata anggota DPRD dalam menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintah pusat.
 
Para pendemo juga meminta secara khsusus agar Presiden Jokowi memecat Menteri Kesehatan dan mencabut izin perusahaan HTI yang melakukan pembakaran hutan.
 
Usai menggelar aksi di DPRD Riau, massa pun menuju halaman kantor Gubernur Riau, untuk bergabung dengan sejumlah elemen mahasiswa lainya yang menggelar aksi di tempat itu. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index