DPRD Sambut Positif Pelantikan Gubri Definitif, Supaya Pasti dan Jelas

DPRD Sambut Positif Pelantikan Gubri Definitif, Supaya Pasti dan Jelas
Noviwaldy Jusman
 
PEKANBARU (RIAUSKY. COM)- Terkait rencana Kemendagri melantik Gubernur Riau defenitif dalam waktu dekat, Wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy jusman mengaku hal tersebut sebagai langkah percepatan yang positif.
 
Dikatakan Noviwaldy yang biasa disapa Dedet, bila memang surat keputusannya sudah ditandatangani oleh Presiden, tentunya hal tersebut adalah langkah yang terbaik saat ini. Karena dengan demikian, apa yang menjadi tugas dan kewenangan Gubernur akan semakin pasti dan jelas.  ''Jadi tidak ada lagi namanya ragu-ragu dalam menjalankan tugas,'' kata Dedet.
 
Disamping itu, dijelaskan Dedet, tentunya diharapkan ke depannya, tugas dari pemerintah daerah dalam pembangunan juga bisa lebih cepat dan terarah. ''Utamanya tentunya cepat, tepat dan tidak lagi ada istilahnya korupsi. Kita ingin, Gubernur nantinya benar-benar bisa menjadi komando bagi seluruh jajarannya,'' harap Dedet.
 
Adapun untuk siapa yang akan menjadi wakil, Dedet menyebutkan kalau dia menyerahkan kepada partai pengusung untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakil gubernur, pasca penetapan Arsyad Juliandi Rachman sebagai gubernur Riau defenitif. 
 
''Mekanismenya sudah ada, jadi tergantung partai yang mengusung. Tapi yang pasti kita senang, karena, informasinya SK untuk pengangkatan gubrnur Riau defenitif sudah ditandatangani oleh Presiden,'' kata dia.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index