Pemkab Siak Tandatangani MoU dengan Fakultas Kedokteran UR

Pemkab Siak Tandatangani MoU dengan Fakultas Kedokteran UR
Penandatangan MoU antara Pemkab Siak dan Fakultas Kedokteran UR

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUASKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Siak menandatangani ikatan kerjasama yang tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) bersama Fakultas Kedokteran Universitas Riau.

 
MoU ini akan melibatkan UR di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyatakat di kabupaten Siak. 
 
Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi bersama Dekan Fakultas Kedokteran UR DR Dr Dedi Afandi di Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Selasa 26/4. Kerjasama ini diyakini akan memberikan nilai positif bagi kedua belah pihak. 
 
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meyakini, secara teknis MoU ini nantinya akan menjembatani kerjasama dibidang kesehatan dan merupakan trobosan baru dalam meningkatkan kemampuan kabupaten Siak untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. 
 
Baik itu untuk mendukung pemerintah kabupaten Siak menyiapkan sarana prasana kesehatan, penyediaan tenaga dokter dan peningkatan kualitas tenaga medis. 
 
“Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan adalah salah satu visi kita, untuk itu kita harus meningkatkan sumber daya manusia, terutama tenaga dokter atau tenaga medisnya,” ungkap Syamsuar.
 
Saat ini pemerintah kata Syamsuar sedang fokus terhadap peningkatan RSUD Siak menjadi RSUD tipe B termasuk menyiapkan Puskesmas di kabupaten Siak menjadi RSUD tipe D. 
 
“Kita akan siapkan puskesmas itu menjadi rumah sakit kecamatan, terutama yang jangkauannya cukup jauh sperti Kandis atau Tualang. Jadi ada Dokter specialis yang bertugas di RSUD Kecamatan, nah hal ini tentu harus kita siapkan sarana prasarananya,” tegas Syamsuar.
 
Sementara itu Dekan Fakultäs Kedokteran UR Dedi Afandi juga mengungkapkan harapannya agar MoU ini nantinya data memberikan dampak positif bagi masyarakat. Siak diharapkan benar-benar dalat menfasilitasi kegiatan pendidikan para calon dokternya sekaligus dapat merasakan mannat pengabdian dari tugas-tugas para dokter nantinya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index