Sambut Hardiknas, Disdik Pekanbaru Rancang SD-SMP Terpadu Madani

Sambut Hardiknas, Disdik Pekanbaru Rancang SD-SMP Terpadu Madani
Abdul Jamal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru merancang pembentukan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terpadu Madani, sekolah ini direncanakan akan dicanangkan oleh Walikota Pekanbaru, sempena peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei mendatang.

 
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, SD-SMP terpadu madani itu nantinya akan menggunakan konsep mencerdaskan anak-anak melalui ilmu pengetahuan dan teknologi dengan ilmu agama.
 
"Jadi, anak-anak yang bersekolah di SD dan SMP Terpadu Madani itu nantinya akan dibekali dengan ilmu pengetahuan seperti biasanya, namun akan ditambah dengan penguatan ilmu keagamaan," jelas Jamal kemarin.
 
Menurut Jamal, keberadaan SD dan SMP Terpadu Madani ini akan mendukung mewujudkan Pekanbaru sebagai smart city. Sekolah-sekolah itu nantinya akan ditetapkan dimasing-masing Kecamatan, satu SD dan satu SMP.
 
"Kita tidak akan membangun sekolah baru dalam program ini, kita akan pilih satu Sd dan satu SMP di masing-masing Kecamatan untuk dijadikan SD dan SMP Terpadu Madani ini, sekolah-sekolah itu tentunya sekolah unggulan dan juga telah Adiwiyata," jelasnya lagi.    
Jamal menambahkan, selain akan mencanangkan SD,SMP terpadu Madani, dalam peringatan Hardiknas tahun ini, Diasdik juga akan melaksanakan berbagai kegiatan, yang dimulai pada Kamis 28 April mendatang, yakni kegiatan yang melibatkan Dharmawanita persatuan Disdik Pekanbaru, sekaligus memperingati Hari Kartini.
 
"Kita juga akan mengadakan gerak Jalan santai pada Minggu 1 mesi yang dipusatkan di di Marpoyan Damai, dengan melibatkan masyarakat dan insan pendidikan, sekaligus akan juga meresmikan SD, dan pada tanggal 3 Mei malam, akan diadakan ramah tamah dengan insan dan tokoh-tokoh pendidikan, kita berharap agenda Hardiknas kita tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya. (R02/MC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index