Kunjungi Pasar Terapung yang Ambruk, Wardan: Nanti Kita akan Relokasi

Kunjungi Pasar Terapung yang Ambruk, Wardan: Nanti Kita akan Relokasi
Bupati HM Wardan kunjungi pasar terapung yang ambruk

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Kondisi Pasar Terapung yang sudah tua dengan kondisi yang memprihatinkan ternyata memang sudah lama menjadi perhatian Pemkab Inhil. 

 
Bahkan SKPD terkait sudah membuat perencanaan untuk melakukan perbaikan. Sayangnya, hal itu terlambat karena lebih dahulu bangunan tersebut ambruk.
 
Seperti yang dikatakan oleh Bupati HM Wardan saat mengunjungi Pasar Terapung usai ambruknya sebagian lantai tersebut, Rabu 27 April 2016. "Bangunan ini memang sudah tua, malahan kami memang sudah punya rencana untuk melakukan perbaikan," ungkap Wardan.
 
Dijelaskannya, belum lama ini Ia telah memberikan perintah kepada SKPD terkait untuk melakukan opname pasar tersebut.
 
"Memang sudah kami usulkan melalui APBD Provinsi Riau untuk perbaikan. Saya memerintahkan pihak Kecamatan untuk membuat laporan tentang kejadian ini dan hari ini juga Dinas Perdagangan akan melaporkan ke Pemprov Riau," jelasnya.
 
Dengan kejadian ini diharapkan akan mendesak Pemprov Riau untuk bisa secepatnya memberikan bantuan untuk merehabilitasi pasar Terapung yang selama ini menjadi salah satu pasar utama di Tembilahan.
 
Sementara itu, Bupati juga menghimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak berjualan di pasar tersebut.  "Kondisinya rawan. Lantai lain kapan saja bisa juga ambruk. Nanti kita akan merelokasi para pedagang ketempat lain," imbuhnya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index