Anda Mungkin Salah Satunya yang Pernah Buat

#Maafuntukmantan, Tren Foto untuk Bikin Mantan Menyesal?

#Maafuntukmantan, Tren Foto untuk Bikin Mantan Menyesal?
#Maafuntukmantan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ngomongin soal mantan pacar kayaknya memang nggak ada habisnya. Makhluk di masa lalu itu kadang masih masih sempat datang ke masa kini. 

 
Parahnya lagi sampai menghantui untuk kembali lagi. Padahal, di masa lalu, mereka yang pernah membuat hati kita patah tak berwujud lagi bentuknya.
 
Melihat fenomena-fenomena yang berhubungan dengan mantan pacar, para netizen pun bereaksi dengan membuat meme bertema mantan yang bisa bikin mereka menyesal. 
 
Salah satunya adalah dengan meme bertagar #maafuntukmantan. Melalui hastag tersebut, para netizen menyampaikan rasa maafnya jika dahulu tampang mereka nggak secantik dan setampan hari ini, hahahaha. Terkesan narsis, sih. Tapi, itulah tren yang terjadi hari ini.
 
Sejak beberapa hari lalu, tagar tersebut sangat ramai dipakai oleh pengguna Instagram di Indonesia yang membuat mantan pacar menyesal dengan alih-alih minta maaf. Hingga kini, jika ditelusuri, tagar #maafuntukmantan telah terdapat 15 ribu foto di sana.
 
Di balik mantan yang makin cantik atau ganteng, terdapat mantan lain yang menyesal. Itu mungkin yang melatarbelakangi tren #maafuntukmantan yang minggu ini ngehits banget di Instagram dan media sosial lainnya. 
 
Sebenarnya ini lebih seperti foto kilas balik, dari yang dulu culun, cupu dan lugu menjadi lebih dewasa. Alasannya apalagi kalau bukan karena umur yang bertambah, lingkungan yang meluas dan pikiran yang makin mencintai diri sendiri. Setuju?
 
Hmm, tapi apa tujuan para pengguna Instagram dan media sosial ramai bikin foto #maafuntukmantan ya? Apakah mereka ingin membuat mantan menyesal? Atau cuma sekedar ingin mengatakan “Terima kasih kita sudah putus, aku jadi lebih baik sekarang!” Kalau menurutmu apa?
 
Bisa jadi ini adalah sebuah pembuktian diri sendiri pada orang lain, mantan khususnya, ditunjukkan. Bahwa mereka yang sekarang lebih baik daripada mereka yang dahulu, entah dari segi penampilan atau juga kepribadian. Atau mungkin juga ini adalah ‘pameran’ bahwa mereka sudah move on.
 
Rata-rata memamerkan foto kilas balik mereka. Sedikit sekali yang benar-benar membuat foto ini sebagai permintaan maaf, lebih kepada ikutan tren dan have fun atau sekadar kilas balik.
 
Tren #Maafuntukmantan ini tidak hanya diisi foto ‘serius’ transformasi dari buruk rupa ke rupa kekinian yang ganteng dan cantik, tapi juga diisi dengan foto-foto yang lucu. (R02/NET)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index