Pemkab Meranti Galakkan Wirid Mingguan

Pemkab Meranti Galakkan Wirid Mingguan
Suasana wirit minggua.

SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) - Wirid mingguan kali ini sangat berbeda dengan kemaren.Karena adanya keistimewaan dan keunikan tersendiri Penceramah yang di datangkan dari Kota Pekanbaru yakni Ustad H Zulfikar Nikmat, yang telah memberikan inspirasi dan memberikan hal menarik dari isi tausiahnya.Acara bertempat di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang,rabu (26/4) malam.

Hal ini di ungkapkan Ustad H Zulfikar Nikmat, tausiah kita malam ini berjudul “zikir dan shalawat” artinya kita harus banyak berzikir kepada Allah SWT dan bershalawat ke baginda Nabi  Muhammad SAW.
 
“Dengan berzikir dan bershalawat,insyallah Allah  SWT  akan memberikan kita pahala berlipat ganda dan bertambah imtaq kita kepadanya,”ungkap Zulfikar.
 
Selain zikir dan shalawat,dia juga mengatakan di hari bulan ke istimewaan ini yakni bulan rajab kita harus berbanyak berbuat kebaikan dengan berbagai hal dalam kehidupan,misalnya perbanyak membaca surat asmaul husna dan kalau bisa di hapal namanya,sehingga kita akan mengetahui apa isi dan  arti dari asmaul husna tersebut.
 
“Kita harus perbanyak berbuat kebaikan dalam kehidupan sehari – hari dan saling menghormati satu dengan lainnya dan kalau bisa shalat wajid lima waktu harus di kerjakan dan shalat sunnah pun di kerjakan.Walaupun shalat sunnah itu tidak wajid tetapi banyak arti isi dari shalat tersebut,seperti shalat dhuha,shalat hajat dan lain – lainnya,”katanya.
 
Ustad Zulfikar Nikmat mengharapkan dengan melalui wirid mingguan ini semoga apa yang kita dapat, kita amalkan dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.Sehingga ilmu yang kita dapat tersebut,bisa bermanfaat untuk pribadi,keluarga,masyarakat dan  Negara Indonesia khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini,harapnya.
 
Usai acara tausiah,Kabag Kesra Rosdaner  melalui Kasubbag Keagamaan,Agus Hatorangan mengatakan wirid mingguan ini kita adakan dalam seminggu sekali yakni untuk memberikan ilmu kerohanian dan memperkuat imtaq kita kepada Allah SWT.
 
“Semoga imtaq kita baik para PNS, tenaga Honorer maupun masyarakat yang hadir pada malam ini diberikan imtaq yang kuat dan selalu bersyukur apa yang telah di berikan Allah SWT kepada kita baik itu rejeki maupun berbagai hal kebaikan lainnya,kata Agus.
 
Dia mengharapkan kedepannya semoga apa yang telah di programkan Pemerintah Daerah seperti wirid mingguan dan wirid bulanan  ini dapat berjalan seterusnya dan di harapkan kita semuanya harus bisa mematuhi peraturan dan program yang telah di berikan pimpinan kita,untuk kebaikan kita di masa akan datang,harapnya.(R16) 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index