BBPOPT Provinsi Riau Gelar Pertemuan Koordinasi UPSUS Pajale di Siak

BBPOPT Provinsi Riau Gelar Pertemuan Koordinasi UPSUS Pajale di Siak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Balai Besar Pertanian Organisasi Pengganggu Tumbuhan (BBPOPT) menggelar pertemuan koordinasi UPSUS Pajale Tingkat wilayah Regional III Propinsi Riau yang di buka secara resmi oleh Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si Rabu malam 27 April 2016 di Hotel winaria Siak.
 
Hadir pada acara ini Kadis Pertanian Propinsi RiauIr.Hardison.MP ,Kepala BBPOPT Propinsi Riau Ir.Sarsito Wahono Gaib Subroto MM, dan rombongan, Asisten II Kabupaten Siak H.Syafri Lenti,Kadis Tanaman Pangan dan Hartikultural Kabupaten Siak, Kepala BPPKP Kabupaten Siak dan utusan peserta dari 4 Kabupaten/kota di Riau.
 
Kegiatan Pertemuan  Koordinasi  Upsus Pajale ini di ikuti peserta utusan dari 4 kabupaten/kota berjumlah 80 orang, diantaranya dari Kodya Dumai 12 orang,Bengkalis 12 orang Rokan Hilir 12 orang dan dari Siak selaku Tuan Rumah berjumlah 34 orang.
 
Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa Pangan merupakan hal yang sangat periotas terutama Padi Jagung dan Kedele ( pajale) maka dari itu pembangunannpwetanian khusus pajale harus terus menerus di upayakan baik itu perluasan tanaman, meningkatkan pengawasan terhadap adanya gangguan pada tanaman dan peningkatan sarana dan prasarana.pertanian.hal ini dilakukan dalam upaya peningkatan hasil panen kita.
 
Dikatakan Syamsuar,saat ini di kabupaten Siak telah mengembangkan perluasan pertanian terutama di beberapa kecamatan, dan disamping itu adanya penanganan pasca panen.
 
Dalam rangka untuk meningkatkan produksi para petani, pemerintah daerah maupun pemerintah Pusat cukup besar menggucurkan bantuan untuk para petani.baik itu bantuan berupa dana maupun berupa sarana dan prasarana pertanian yang di butuhkan para petani pajale ini.
Maka dari itu diharapkan kita harus mampu dan bijak menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan perioritas."
 
Terakhir Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada BBPOPT Provinsi Riau yang telah mempercayakan Siak sebagai Tuan Rumah tempat pertemuan koordinasi UPSUS Pajale tahun 2016 ini, dan diharapkan para peserta utusan dari 4 Kabupaten lainnya agar dapat memanfaatkan pertemuan ini dengan sebaik-baiknya," harap Syamsuar. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index