Astaga...Tembok TMP di Bagansiapiapi Ini Ambruk, Timpa Beberapa Makam

Astaga...Tembok TMP di Bagansiapiapi Ini Ambruk, Timpa Beberapa Makam
Tembok makam yang roboh
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Plt Sekda Rohil, Surya Arfan Kamis, 28 April 2016 melakukan peninjauan ke lokasi robohnya tembok Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Bagansiapiapi bersama Asisten III Pemkab Rohil Ali Asfar dan beberapa wartawan. 
 
Saat melihat kondisi beberapa makam yang tertimpa runtuhan tembok, Surya Arfan mengatakan robohnya tembok TMP bisa juga diakibatkan pembangunan gedung di sebelah yang saat pembangunannya menggunakan drilling dan mengakibatkan getaran yang kuat pada tembok TMP, sehingga seiring berjalannya waktu tembok TMP lama kelamaan miring dan akhirnya roboh seperti ini. 
 
"Saat ini Bupati sudah memerintahkan saya untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan. pertama-tama kita akan melakukan pembersihan runtuhan dan renovasi kembali," ujarnya. 
 
“Pada tahun 2007 TMP mulai dibangun dan pada tahun 2014 yang lalu pernah dianggarkan Pemkab Rohil melalui Dinas Sosial sebesar 1,5 miliar, tapi tak bisa dikerjakan karena sesuatu hal,” tutupnya.
 
Sementara untuk perawatan TMP sendiri pemerintah kabupaten Rokan Hilir menyerahkan ke Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Rohil. (R15) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index