Ekonomi Sulit, Peserta Kurban di Pekanbaru Berkurang

Ekonomi Sulit, Peserta Kurban di Pekanbaru Berkurang
data peserta qurban masjdi as shodiqin

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Hari raya Idul Adha 1436 H tinggal dua hari lagi. Sebagian besar masjid yang ada di Pekanbaru sudah menutup penerimaan kurban. Sejauh ini jumlah sapi qurban beberapa masjid di Pekanbaru mengalami menurunan di banding tahun sebelumnya.

Berdasarkan pantauan riausky.com Selasa(22/9), Masjid As-Shodiqin. Disini terlihat pengurangan jumlah peserta yang berqurban. Hal tersebut disampaikan oleh Fauzi salah satu penjaga masjid. "Tahun ini jumlah yang berqurban alhamdulillah lumayan banyak meskipun tidak sebanyak tahun kemarin", Ujarnya.

"Fauzi juga mengatakan tahun ini masjid As-Shodiqin menerima sekitar lima belas ekor sapi dari orang yang berqurban, sementar tahun sebelumnya bisa sekitar dua puluhan ekor sapi", Sebutnya. Angka ini jelas menunjukkan tahun ini jumlah orang yang berqurban mengalami penurunan.

Hal yang sama juga disamapaikan oleh Rasyid salah seorang penjaga masjid Al-hayah. "Untuk tahun ini alhamdulillah masjid Al-Hayah menerima dua belas ekor sapi", sebutnya. "Tahun sebelumnya kalau tidak salah masjid kami menerima sekitar delapan belas ekor sapi", Tambahnya.

Menanggapi penurunan jumlah orang yang berqurban Rasyid mengatakan diperkirakan karena sulitnya ekonomi saat uni.

"Kemungkinan ekonomi warga kita memang lagi sulit mas, apalagi kemarin sempat ada bencana asap dan rupiah juga melemah jadi mungkin orang berpikir masih banyak yang lebih penting", Tutupnya. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index