Komisi II DPRD Inhil Minta Anggaran Disbun Tak Dipotong

Komisi II DPRD Inhil Minta Anggaran Disbun Tak Dipotong
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil minta Dinas Perkebunan (Disbun) tidak terkena dampak pemotongan anggaran akibat pemotongan anggaran dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Inhil.
 
Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Inhil, Edi Gunawan, Rabu kemarin. Menurut pria yang akrab disapa Asun ini, Disbun selama ini anggarannya sudah kecil, jadi ironi sekali jika tetap dipotong.
 
"Infonya anggaran setiap SKPD dipotong 35 persen. Jika Disbun juga dipotong, bagaimana untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi perkebunan masyarakat sekarang ini," katanya.
 
Asun mengingatkan kepada Pemkab Inhil untuk bijak dalam mengambil kebijakan. Perkebunan merupakan sektor utama perekonomian masyarakat, jika tidak diperhatikan dengan ekstra akan sangat berpengaruh dengan kesejahteraan masyarakat.
 
"Bupati Wardan juga dimana-mana menyatakan sangat komit dalam membangun sektor perkebunan. Bagaimana perkebunan akan baik jika anggaran Disbun yang cukup kecil dibandingkan dengan beberapa SKPD lainnya juga dipotong," imbuhnya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index